• Berita Terkini

    Selasa, 23 Mei 2023

    Kader Golkar Diminta Kompak Hindari Politik Identitas

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ketua MPR RI yang juga politisi Partai Golkar Dr H Bambang Soesatyo SE MBA (Bamsoet) mengajak para Kader Partai Golkar di Kebumen untuk kompak dan menghindari politik identitas pada Pemilu 2024.


    Adapun yang dimaksud politik identitas bukan politik kepartaian, melainkan politik yang berdasarkan agama, kesukuan dan perbedaaa. Hal seperti itu harus dihindari. Selain itu sambutlah pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 dengan suka cita dan penuh kegembiraan.


    “Yang saya maksud politik identitas di sini bukan politik kepartaian. Namun politik yang berdasarkan kesukuan, agama dan perbedaan. Kita harus hindari itu karena pada dasarnya kita semua sesama anak bangsa. Mari sambut pesta demokrasi ini dengan penuh gembira dan kekeluargaan,” tuturnya usai memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Konsolidasi di Aula DPD Partai Golkar Kebumen, Minggu (21/5/2023).


    Anggota DPR RI dari Dapil VII Jateng (Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga) tersebut berpesan kepada segenap kader Partai Golkar di Kebumen, ini mulai dari pengurus tingkat kabupaten hingga tinggar desa untuk terus kompak dan merapatkan barisan. 


    Disampaikan pula, untuk target kursi DPRD Kebumen yakni setiap dapil ada. Ditambah satu sehingga targetnya delapan kursi DPRD. Sedangkan untuk DPR RI yakni 100 kursi. “Kita bersama Ketua DPD Bu Halimah sudah memetakan untuk meraih delapan kursi. Jangan sampai ada gesekan, mari jaga kekompakan di antara kader kita sendiri,” ungkapnya didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP.


    Terkait Koalisi Pilpres, Bambang menegaskan Partai Golkar tetap berkomitmen mematuhi amanat Munas Golkar dan menyerahkan kepada Ketua Umum. Partai Golkar sesuai Munas adalah mengantarkan Ketua Umum pada posisi capres atau Cawapres.


    Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan DPD Partai Golkar Kebumen telah menyelesaikan beberapa agenda. Ini seperti pendaftaran partai politik dan lainnya. Pembentukan saksi untuk TPS juga sudah dilakukan. 

    “Kita sudah melaksanakan beberapa agenda, termasuk pendaftaran Bacaleg di KPU. Partai Golkar mendaftar 50 bacaleg. Ini dengan Bacaleg laki-laki 26 orang dan perempauan 24 orang,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top