• Berita Terkini

    Minggu, 07 Mei 2023

    FSHI Silaturahmi dan Halal Bihalal Bersama Ir KRT Darori


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Forum Sinar Harapan Istiqomah (FSHI) yang merupakan perkumpulan ulama di Kabupaten Kebumen menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU.


    Ini berlangsung di Gedung Setda, Kamis (4/5). Silaturahmi dan Halal Bihalal dihadiri Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum Muhamad Arifin yang mewakili Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, KH Zuhrul Anam pengasuh Pondok Pesantren At Taujieh Islamy Leler Banyumas, serta alim ulama se-Kabupaten Kebumen.

    Ada hal unik ketika sambutan disampaikan oleh KH Tahrir Masror selaku Ketua Panitia, setelah mengucapkan salam, KH Tahrir Masror menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa yang secara otomatis diikuti oleh seluruh tamu undangan.


    "Saat ini Pak Darori menyelenggarakan silaturahmi dengan forum ulama di Kabupaten Kebumen yang forumnya dinamakan Sinar Harapan Istiqomah. Sudah dibentuk beberapa tahun yang lalu sebelum ada pandemi," kata KH Tahrir Masror.


    Menurutnya, hal ini menunjukkan semangat dan hubungan antara pendukung dan yang didukung. Ia juga berharap agar silaturahmi ini dapat berlangsung setiap tahun.

    "Barangsiapa yang menghendaki panjang umurnya, jembar rezekinya, maka bersilaturahmilah. Alhamdulillah kita punya wakil di DPR RI yang suka bersilaturahmi yaitu Pak Darori," lanjut KH Tahrir Masror.


    Di akhir sambutannya, KH Tahrir Masror membacakan syiir yang berisi dukungan kepada Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU dan mendoakan agar terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.


    "Bapak ibu sekalian, panjenengan bersama saya mendukung Pak Darori jadi anggota DPR RI, dan mudah-mudahan Allah SWT meridhoi Prabowo menjadi presidennya," kata KH Tahrir Masror yang diamini oleh seluruh peserta Silaturahmi dan Halal Bihalal.

    Sementara itu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU dalam sambutannya menyampaikan otobiografi atau riwayat hidupnya dikarenakan banyak pemilih pemula yang hadir pada Silaturahmi dan Halal Bihalal tersebut.

    "Saya asli kidul Pasar Petanahan Kebumen. Dulu SMP-nya di SMP Negeri 3 Kebumen tahun

     1970. Kalau pulang sekolah jalan kaki menyeberang Sungai Lukulo. Saya menyampaikan ini untuk memotivasi, bahwa dulu saya juga orang susah," kata Darori.

    Ia juga mengisahkan tentang gelar KRT yang dimilikinya. Bahwa gelar tersebut didapatkan karena selama menjadi pejabat, pernah membantu perbaikan Keraton Ngayogyakarta sehingga diberi gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT).


    Pada kesempatan ini, Darori memohon doa restu dan dukungannya untuk mencalonkan kembali sebagai anggota DPR RI sekaligus mengenalkan putrinya yakni dokter Sylvi Febriza Rizkasari MKed (Ped) SpA. 

    "Karena wong Kebumen ora serius nyalon DPR, harusnya kan kursinya 7, kok cuma 1 orang dari Kebumen. Maka anakku dokter spesialis anak suruh nyaleg biar urusan kesehatan bisa maju di Kebumen," tandas Darori yang disambut tepuk tangan tamu undangan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top