• Berita Terkini

    Minggu, 28 Mei 2023

    Bakal Spektakuler, Koreografi Opening KIE 2023 Libatkan Denny Malik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tim dan panitia penyelenggara  Kebumen International Expo (KIE) 2023 sepertinya bekerja sangat keras demi mewujudkan even terbesar ini sukses besar. Sejumlah nama besar dilibatkan.


    Tak hanya di acara utama yang menghadirkan artis ibu kota dan tokoh nasional, panitia penyelenggara juga menggandeng Denny Malik untuk persiapan upacara pembukaan (opening ceremony) KIE 2023. 


    Kepala Disparbud Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti, melalui Sekretaris Dinas, Yunita Prasetyani mengatakan, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh tim koreografi pembukaan KIE 2023, mereka terus berlatih secara rutin. Tim koreografi pembukaan KIE ini terdiri 240 peserta dari siswa SMA dan mahasiswa perguruan tinggi di Kabupaten Kebumen, mereka mendapat arahan dan pelatihan langsung dari sang koreografer nasional Denny Malik.


    "Persiapan sudah sejak awal Mei 2023, latihan terus dilakukan secara intensif dengan Tim Denny Malik selama satu minggu full, dalam satu hari minimal 5 jam latihan, tim juga mendapat latihan tambahan dua kali dalam seminggu dengan 14 orang pelatih lokal," katanya. 


    Denny Malik jelas nama tepercaya untuk soal koreografi. Sang aktor kawakan itu sebelumnya dipercaya memandu 12 ribu Banser pada pembukaan koreografi Harlah 1 Abad NU lalu


    Yunita Prasetyani menjelaskan, konsep koreografi opening KIE kali ini akan lebih spektakuler dan belum pernah terjadi di Kabupaten Kebumen bahkan Indonesia. Dengan mengusung tarian tradisional khas Kabupaten Kebumen yakni Tari Lawet dan Tari Cepetan, koreografi ini dipadukan dengan nuansa modern.


    "Koreografi pembukaan KIE 2023 ini mengusung tema tarian daerah kebumen dengan nuansa modern, ada perpaduan tarian cepetan dan tari lawet, ini yang belum pernah ada, ini bakal bener-bener penampilan baru yang super spektakuler, termasuk kostum dan tampilan baru, bahkan Denny Malik melatih personil dengan sangat serius," katanya.

    Koreografi super spektakuler ini spesial disajikan untuk opening KIE 2023. Masyarakat Kabupaten Kebumen atau kota lain dapat menikmati koreografi ini pada pembukaan Kebumen International Expo 2023 pada Sabtu, 17 Juni 2023. Seperti tahun sebelumnya KIE menghadirkan artis papan dan Band papan atas, pada KIE 2023 ini Band Coklat, Ungu dan Dewa 19 dijadwalkan manggung di kebumen. Gelaran KIE 2023 ini dimulai tanggal 17 hingga 24 Juni 2023 mendatang. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top