• Berita Terkini

    Senin, 22 Mei 2023

    3000 Warga Ikuti Jalan Sehat Milad RS PKU Sruweng


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 3000 peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad ke 38 RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Minggu (21/5/2023). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Gedung baru PKU Sruweng itupun berlangsung meriah


    Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni mengatakan, jalan sehat ini untuk memeriahkan Milad RS PKU Sruweng ke 38, dimana kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan antar Direksi beserta karyawan di lingkungan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng bersama masyarakat sekitar.


    "Ini untuk memeriahkan peringatan Milad PKU Muhammadiyah Sruweng ke 38 tahun, juga sebagai bukti kepedulian dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng terhadap masyarakat sekitar dengan mitra rumah sakit seperti tenaga kesehatan, pengirim pasien dan lingkungan masyarakat," katanya.


    Dalam kegiatan ini, ujar dokter Hasn, PKU Sruweng menyiapkan banyak hadiah. Dari hadiah utama sepeda motor, 2 ekor kambing, kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin hingga puluhan hadiah doorprize.


    "Alhamdulillah kegiatan jalan sehat diikuti oleh ribuan warga dari Kecamatan Sruweng, Adimulyo, Petanahan, Puring, Pejagoan dan sekitarnya. Tema jalan sehat ini, 38 tahun lintasi zaman, peserta mendapatkan kupon gratis," kata dr Hasan didampingi istrinya yang juga dr Spesialis anak RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Sylvi Febriza Rizkasari M.Ked (Ped) SpA.


    dr Hasan menjelaskan, Milad kali ini bertajuk 38 tahun lintasi zaman yang merupakan refleksi keberadaan RS PKU Muhammadiyah Sruweng di tengah masyarakat. Di usia ke 38 tahun ini RS PKU Muhammadiyah Sruweng telah siap menghadirkan layanan yang jauh lebih baik bagi masyarakat, terlebih saat ini RS PKU Sruweng telah membangun gedung baru berkelas rumah sakit di ibu kota. Dengan fasilitas lengkap dan peralatan medis yang canggih, RS PKU Sruweng tetap melayani pasien BPJS Kesehatan.

    "Fasilitas kita insya allah lengkap tidak kalah dengan RS di ibu kota, bahkan kita sudah survai alat sampai ke Jepang, namun PKU Sruweng tetap bisa digunakan untuk melayani pasien BPJS," katanya.

    Selain jalan sehat, dalam memeriahkan Milad ke 38 ini RS PKU Sruweng juga menggelar Bazar UMKM dan pasar murah. Pasar murah dengan nilai belanja Rp 50 ribu dijual hanya dengan Rp 25 ribu, sudah mendapatkan 1 liter minyak goreng, beras, gula, teh dan mie instan. "Insya Alloh kegiatan puncak kita akan menggelar, Tabligh Akbar dan Launching Gedung baru, yang insya alloh akan dihadiri  Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. K. H. Haedar Nashir," jelasnya. (Fur) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top