• Berita Terkini

    Selasa, 30 Mei 2023

    215 Atlit Kebumen Didaftarkan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen menggandeng BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) untuk memberikan asuransi kecelakaan kerja pada atlit. 


    Kali ini, layanan asuransi kecelakaan kerja diberikan kepada para atlet yang bakal berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Pati Raya pada Agustus mendatang mendatang. Sebanyak  215 Atlet termasuk didalamnya telah didaftarkan,


    Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto, mengatakan pendaftaran asuransi atlit ini bukan kali pertama, ditahun sebelumnya KONI Kebumen sudah menggandeng BPJSKetenagakerjaan untuk menjadikan asuransi bagi para atlet asal Kabupaten Kebumen. Hal itu sebagai bentuk komitmen dan kepedulian KONI Kebumen untuk memberi perlindungan kepada atlet.


    "Untuk event Porprov 2023 ini kita daftarkan asuransi 215 peserta baik atlit dan officialnya, ini bentuk perhatian kami kepada atlet yang berjuang untuk Kabupaten Kebumen di perlombaan olahraga, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional," katanya usai penyerahan di Kantor KONI, Senin (29/5/2023).


    Sriyanto menjelaskan, proses kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah dilakukan secara intens, dan para atlet ini menjadi kewajiban KONI Kebumen untuk memberikan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dikarenakan, para atlet yang berjuang keras saat menjalani latihan dan bertanding memiliki resiko tinggi.

    "Kami berharap ini tidak terpakai, kami hanya memastikan bahwa atlet-atlet kami terlindungi dan mereka tenang dan nyaman selama menjalani pelatihan dan pertandingan, dan harapannya dengan ketenangan itu mereka bisa fokus dan meraih juara untuk mengharumkan nama Kabupaten Kebumen yang lebih Semarak," ujarnya.

    Ia menambahkan, selain itu atlet rentan mengalami risiko sosial ekonomi, khususnya saat mereka memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga atau telah memasuki hari tua. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini menurutnya jaminan bagi atlet bisa terjaga. Karena dalam program BPJS Ketenagakerjaan bisa dimanfaatkan dan dilanjutkan secara mandiri.

    Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebumen, Suprihatini Sri Rajasa mengatakan, pihaknya menyambut baik dan komitmen dari KONI Kabupaten Kebumen untuk memberikan perlindungan terhadap atlet. Pihaknya siap mendukung kerja sama yang telah terjalin selama ini.

    "Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi para atlet Kabupaten Kebumen, yang telah tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan. Dengan telah terjalinnya kerja sama ini bisa dikomunikasikan dengan baik antara BPJS ketenagakerjaan dan KONI Kebumen. Kami akan maksimal percepatan kepengurusan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," katanya.


    Tak hanya itu, asuransi BP Jamsostek ini bisa juga dilakukan secara mandiri, dan pembayaran iuran sangat murah, yakni hanya Rp 16.800 perbulannya, dan bisa dibayarkan di bank-bank, minimarket terdekat atau toko online."Bisa dilanjut secara mandiri, prosesnya cukup mudah dan biayanya sangat murah," katanya.


    Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 ini akan berlangsung di Pati Raya, yakni beberapa kabupaten akan menjadi tempat pertandingan seperti Kabupaten Pati, Jepara, Kudus, Rembang, Blora dan Grobogan mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023 mendatang. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top