• Berita Terkini

    Senin, 03 April 2023

    Syukuran Jalan Diperbaiki, Warga Puring Bukber di Pinggir Jalan


    PURING(kebumenekspres.com)- Senyum bahagia terpancar dari wajah warga Desa Sitiadi Kecamatan Puring saat mengadakan buka bersama. Betapa tidak mimpi mereka untuk menikmati jalan mulus akhirnya bisa dirasakan tahun ini apalagi direalisasikan menjelang lebaran.


    Sebagai bentuk rasa syukur warga Desa Sitiadi mengadakan acara buka bersama dipinggir jalan yang sedang dibangun, Minggu (2/4/2023).


    Jalan tersebut akhirnya mulai dikerjaan setelah penantian lama warga Desa Sitiadi dan juga para pengguna jalan Jurusan Puring-Gombong. Karena selama hampir 4 tahun rusak parah.


    “Alhamdulillah mas akhirnya jalan ini diperbaiki. Penantian panjang kami akhirnya terealisasi. Warga juga para pengguna jalan khususnya warga Puring, kini bisa menikmati jalan yang mulus,” Ungkap Koordinator Bukber Arisyanto (62).


    Aris mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak terkait, terutama Pemerintah Daerah Kebumen dibawah Pimpinan Bupati H Arif Sugiyanto SH dan Wabup Hj Ristawati Purwaningsih.

    Hal ini menjadi bukti perhatian Bupati H Arif  dan kesigapan Pemerintah Daerah yang melihat kondisi warga yang betul-betul membutuhkan walaupun dalam keadaan kas daerah yang pas-pasan. Semoga daerah atau jalan lain di kebumen yang rusak juga segera mendapat penanganan seperti di Puring.


    Apalagi kata dia, jalan tersebut hampir setiap tahun diukur, ditambal, diuruk dari dulu, namun tetap saja semakin parah dan barulah tahun ini terealisasi.

    “Ini menjadi berkah tersendiri bagi kami dan warga puring, di  Bulan Ramadan. Karena itu saya selaku warga berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati H Arif Sugiyanto. Alhamdulillah dibawah pemerintahan beliaulah mimpi besar kami bisa terwujud,” jelasnya.


    Menurut Aris, jalan tersebut mulai dikerjakan pekan lalu dengan pengerukan dan pemerataan ruas jalan serta pengecoran.


    Pihaknya juga mengingatkan kepada para  pengguna jalan untuk berhati-hati dengan jalan yang sudah mulus tersebut untuk tidak kebut-kebutan saat berkendar. Harapan lain Pemda bisa menguruk tepian jalan raya yang terlalu dalam karena ini juga bisa membahayakan mana kala ada kendaraan sampe terperosok sampe pinggir jalan.

    Pengerjaan jalan Kabupaten sepanjang 610 Meter dengan lebar 5 meter  ini juga, menurutnya sangat tepat karena jalan ini sangat sentral bagi warga Puring dan sekitarnya menuju Kota Gombong.

    “Jalan ini banyak dilalui warga untuk mengangkut hasil pertanian dan juga anak sekolah menuju kota Gombong,” ungkapnya.

    Ongki Amrih salah satu warga Desa Sitiadi berharap jalan tersebut segera rampung dengan waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga dapat dinikmati warga dengan cepat.


    “Seneng banget mas jalan sudah bisa mulus. Apalagi sebentar lagi lebaran,ini bener-bener berkah buat kami dan juga warga puring pada umumnya,” paparnya. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kebumen, Joni Hernawan membenarkan pihaknya telah memulai perbaikan infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

    Seperti di ruas jalan Kuwarasan-Puring saat ini sedang dilaksanakan pengecoran beton fs45, dengan panjang 610 meter dan lebar 5 meter. Diperkirakan pada H-10 lebaran nanti pengecoran selesai dan dapat dilalui kendaraan.

    Peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kebumen dibawah nahkoda Bupati Arif dalam rangka mempermudah dan mempercepat akses warga sekaligus untuk menumbuhkan perekonomian warga Kebumen tentunya dengan melihat prioritas dan keuangan kas daerah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top