• Berita Terkini

    Selasa, 28 Maret 2023

    Jelang Buka Puasa, Bocah 7 Tahun di Kebumen Tenggelam di Sungai


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para orang tua mesti waspada menjaga para buah hatinya. Seringkali, kesibukan membuat mereka membiarkan anak-anak bermain di tempat yang berbahaya


    Seperti yang terjadi di Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan ini.  MF, seorang bocah berusia 7 tahun ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Trenggulun, tak jauh dari rumahnya Senin (27/3/2023) sekitar 17.20 WIB


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menyampaikan awalnya orang tua tak menyadari anaknya tenggelam.


    "Menjelang waktu magrib, keluarga curiga korban belum pulang ke rumah. Saat melakukan penyisiran di aliran sungai, korban ditemukan di bawah jembatan dalam keadaan meninggal dunia," jelas AKP Heru, Selasa (28/3)


    Sejumlah saksi menyebut, korban masih sempat terlihat sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban terlihat tengah bermain di sekitar rumahnya. Diduga, saat bermain itulah, korban terpeleset ke aliran sungai tanpa ada yang melihat. 


    Sungai ini diketahui cukup dalam, kurang lebih setinggi dada orang dewasa. Lalu korban meninggal kehabisan oksigen saat tenggelam di aliran sungai itu. Hal ini diperkuat oleh hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh RS Purwogondo Kebumen, korban meninggal karena tenggelam. 


    "Setelah ditemukan, oleh keluarga, korban dibawa ke RS Purwogondo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keterangan pihak RS, korban kehabisan oksigen," ujarnya.  Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain.  "Pastikan anak selalu dalam pengawasan, dan berada di tempat yang aman. Pesan kami, selalu awasi kemana anak pergi bermain," pesan AKP Heru.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top