• Berita Terkini

    Selasa, 28 Februari 2023

    Ratusan Siswa LPI Hidayatullah Kebumen Galang Dana Bantu Korban Gempa Turki

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    BMH dan Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Kebumen Galang Dana Bantu Gempa Turki

    KEBUMEN - Ratusan siswa di bawah naungan Lembaga Pendidikan Integral (LPI) Hidayatullah Kebumen dari TK-SMP LPI Hidayatullah Kebumen menggalang dana untuk membantu para korban gempa di Turki dan Suriah. Donasi yang terkumpul bakal disalurkan melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen.

    Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Kebumen, Maryanti mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen. Selain itu, penggalangan dana ini dilakukan di sekolah dalam rangka untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di Turki dan Suriah.

    "Sebelumnya kami sudah mensosialisasikan kepada wali siswa melalui surat dengan agenda penggalangan ini, Alhamdulilah anak-anak terlihat antusias mengumpulkan dana yang mereka galang dan bawa dari rumah masing-masing dengan penuh keikhlasan," ujarnya.

    Dalam penghimpunan donasi yang dilakukan di halaman sekolah tersebut diperoleh donasi Rp. 12.788.000 yang selanjutnya akan diserahkan kepada BMH Kebumen untuk disalurkan kepada korban bencana.

    Sementara itu, Ketua Gerai BMH Kebumen, Ismoyo mengatakan, seluruh donasi hasil penggalangan dana dari BMH Kebumen baik dari sekolah dan masyarakat dari seluruh Indonesia akan disalurkan secara langsung kepada korban gempa di Turki dan Suriah.

    "Saat ini BMH sudah menurunkan team relawannya ke Turki, Suriah dan negara sekitarnya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa. Semoga bantuan dari masyarakat Indonesia ini bisa membantu meringankan beban korban bencana," katanya.

    Selain itu, Ismoyo melanjutkan, pihaknya sampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus LPI Kebumen, para siswa, komite sekolah dan pihak-pihak terkait yang telah melakukan penggalangan dana ini.

    "Insya Allah sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak. Semoga apa yang telah ditunaikan mendapat pahala terbaik dari Allah Ta’ala,” ungkap Ismoyo. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top