• Berita Terkini

    Selasa, 28 Februari 2023

    27 Tahanan Polres Kebumen "Disidak"


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Inspeksi mendadak dilakukan terhadap para tahanan di rumah tahanan (rutan) Kebumen, Selasa (28/2/2023). Selain memastikan para tahanan dalam kondisi sehat, pemeriksaan ini juga untuk memastikan tidak ada barang terlarang masuk ke dalam rutan


    Tampak melakukan pengecekan kemarin, Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali bersama dengan Kasihumas AKP Heru Sanyoto serta petugas piket jaga tahanan.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas AKP Heru, menyampaikan pemeriksaan ini bersifat rutin.  Pemeriksaan juga untuk memastikan kondisi ruangan serta para tahanan dalam kondisi baik. "Dari pengecekan itu, kita jadi mengetahui kondisi para tahanan, sert kondisi ruangan," jelas AKP Heru. 


    AKP Heru menyampaikan, seluruh tahanan yang berjumlah 27 orang dalam kondisi sehat. "Ada 27 tahanan di sini. Mereka terdiri dari 24 tahanan Polres, dan 3 tahanan titipan Kejaksaan Negeri Kebumen," imbuhnya


    Lanjut AKP Heru, dari pengecekan itu juga untuk memastikan tidak ada barang yang tidak semestinya masuk ke Rutan, seperti senjata tajam, korek api, serta barang lainnya untuk alasan keselamatan. 


    Para tahanan kini sudah bisa dibesuk oleh keluarga, pada hari Senin dan Kamis, dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. "Di luar hari dan jam besuk tersebut, jika ingin menitipkan barang bisa melalui petugas jaga. Nanti akan disampaikan ke yang bersangkutan," katanya. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top