• Berita Terkini

    Senin, 16 Januari 2023

    Pengurus Komunitas Classic Rock Kebumen Dikukuhkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Musik rock gak ada matinya. Setidaknya ini terlihat dari geliat para penggemar musik aliran ini di Kebumen. Mereka selalu eksis bahkan membuat wadah, khususnya untuk para pecinta rock klasik


    Terbaru,  para pecinta rock klasik Kebumen ini resmi menjadi  bagian dari komunitas Classic Rock Jateng DIY. Ini setelah pengurus Classic Rock Community Chapter Kebumen dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua Bidang Humas Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) Taufik Hidayat, di ruang Petanahan Kompleks Candisari Hotel Kebumen, Senin (15/1/2023) malam.


    Pengukuhan ditandai dengan pembacaan sumpah dan pemotongan tumpeng oleh Taufik Hidayat yang kemudian diserahkan kepada Ketua terpilih Classic Rock Community Chapter Kebumen (Burock),  Widodo.


    Ketua Burock, Widodo mengatakan, pengukuhan yang ia sebut sebagai deklarasi kecil oleh para pecinta music rock Kabupaten Kebumen ini menandai mereka kini telah 

    menjadi bagian dari komunitas Classic Rock Jateng DIY.


    "Tujuan dengan terbentuknya ini adalah untuk menumbuhkan semangat komunitas dan pecinta music rock. Classic rock itu identik dengan musisi lawas. Namun, hal ini bagian dari membangkitkan semangat jiwa bermusik para anak-anak muda, khususnya music rock," kata pria yang akrab disapa Dodo itu.


    Pria yang juga Basist ini menjelaskan, dengan dikukuhkannya pengurus Burock ini, para seniman musik rock kebumen mampu berekspresi dan menunjukkan potensinya untuk membangun Kabupaten Kebumen melalui karya-karyanya di bidang seni musik. Tak hanya itu pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Kebumen untuk dapat memberikan ruang berekspresi para pelaku pecinta music di Kebumen.

    "Harapan kami dengan terbentuknya Burock ini, semangat bermusik rock bangkit kembali. Kami akan sangat senang jika pemerintah dapat memberikan ruang berekspresi bagi para rocker Kebumen. Dengan karya-karya seni musik ini bisa membantu menggelegarkan Kabupaten Kebumen," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Bidang Humas Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) Taufik Hidayat mengatakan, selanjutnya Burock akan ikut berperan serta dalam agenda CRDJ.  Salah satunya, program roadshow 4 kali dalam setahun di tiap-tiap kabupaten. "Kita ada program roadshow 4 kali dalam setahun, mudah-mudahan tahun ini kebumen bisa menjadi tuan rumah dan memberikan warna panggung hiburan dengan music rock Kebumen semakin maju," jelasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top