• Berita Terkini

    Senin, 30 Januari 2023

    Paralayang Bakal Lengkapi Pesona Obwis Bukit Hud


    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)- Obyek wisata Bukit Hud Desa Karangbolong Kecamatan Buayan tak lama lagi bakal punya andalan baru. Nantinya, para wisatawan dapat lebih menikmati panorama pegunungan dari udara.


    Ini setelah pihak pengelola tengah merintis wahana paralayang di lokasi tersebut. Pada Minggu (29/1/2023), penerjun payung atau pemain paralayang profesional dari Alfa Aero Sky Yogyakarta mencoba  take off atau lepas landas di Bukit Hud Karangbolong Buayan. 


    Take Off paralayang dilaksanakan di atas tebing sebelah Selatan Bukit Hud. Demi keamanan tiga perahu telah dikerahkan dan standbay di laut. Take off berjalan dengan baik. Adapun landingnya atau mendaratnya dilaksanakan di kawasan objek wisata Pantai Suwuk


    Adalah Rahmansyah Yudiana (53) pemain profesional paralayang dari Alfa Aero Sky Yogyakarta. Pihaknya bersama tim telah mempersiapkan semuanya dengan matang.


    Kepada Ekspres Rahmansyah Yudiana menyampaikan dirinya telah menggeluti olah raga terjun payung mulai tahun 1992. Bahkan pihaknya pernah mengikuti olahraga terjun payung dan mendarat di Alun-alun Kebumen beberapa tahun silam. “Kalau untuk paralayang mulai dari tahun 2003,” tuturnya.


    Disampaikanya, Puncak Bukit Hud menjadi tempat yang ideal dan aman untuk take off paralayang. Selain itu pemandangannya juga sangat bagus. Adanya perpaduan kawasan perbukitan, hutan yang berbatasan langsung dengan pantai menjadi panorama tersendiri jika dilihat dari atas. 


    "Soal pemandangan atau viewnya disini sangat baik. Bisa dikatakan utama atau sangat indah. Puncak Bukit Hud menjadi tempat yang ideal untuk take off paralayang baik pemula maupun profesional,” jelasnya.

    Sekedar informasi saja, kawasan Bukit Hud kini sedang dibangun untuk menjadi objek wisata baru yakni Karangbolong View. Ojek wisata berstandar nasional itu rencananya dilengkapi dengan beragam fasilitas.

    Ini mulai dari tempat parkir yang luas, beberapa spot foto, penginapan, kawasan perkemahan, tempat ibadah dan toilet. Selain itu juga kios jajanan hingga restoran. Restoran sendiri didirikan dua jenis yakni indoor dua lantai dan outdoor. Kawasan wisata juga akan dilengkapi dengan Amphitheater atau tempat untuk menggelar pertunjukan. 

    Perwakilan PT Wahyu Putra Sejati Adi Pandoyo SH MSi menyampaikan dalam waktu dekat tempat take off atau landasan paralayang segera dibangun. Sehingga para pecinta olahraga paralayang dapat menyalurkan hobinya di Kebumen.

    “Ini juga dapat menjadi penarik tersendiri bagi objek wisata Bukit Hud yakni Karangbolong View. Pendaratannya dapat dilakukan di Objek Wisata pantai Karangbolong atau Suwuk,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top