• Berita Terkini

    Minggu, 08 Januari 2023

    Masjid Baitul Makmur Buluspesantren Diresmikan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Pembangunan Masjid Baitul Makmur yang terletak di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren telah rampung. Pada Jum'at (6/1/2023), masjid tersebut diresmikanBupati Kebumen, Arif Sugiyanto


    Bupati Kebumen, Arif mengatakan, peresmian Masjid Baitul Makmur diharapkan dapat meningkatkan semangat umat Islam untuk beribadah. Baik ibadah mahdoh (ritual) maupun ibadah ghairu mahdoh (sosial) yang membawa kemaslahatan bagi sesama.


    "Peran Masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah yang bersifat hablun minallah semata. Namun juga sebagai pusat pengembangan masyarakat. Untuk mengatasi keterbelakangan umat. Khususnya menanggulangi kemiskinan dan kebodohan," ujarnya.


    >

    Bupati berpesan, manajemen masjid harus benar-benar diperhatikan. Untuk itu, pengurus dan takmir masjid perlu mengembangkan berbagai program dan kegiatan yang inovatif dan menarik. Sehingga jamaah, termasuk generasi muda rajin memakmurkan masjid. "Yang tidak kalah pentingnya juga adalah perawatan. Jamaah dan pengurus masjid harus merawat masjid ini dengan menjaga kebersihan, dan keindahannya," katanya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top