• Berita Terkini

    Kamis, 01 Desember 2022

    Apotik Lukulo Berikan Layanan Delivery Obat


     KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen,  Apotik Lukulo Kebumen memberikan jasa layanan delivery obat. Layanan antar obat sampai ke rumah ini tentu saja sangat memudahkan masyarakat


    Direktur Apotek Lukulo, Arif Dana Putra mengatakan layanan delivery obat ini disediakan di apotik Lukulo jalan Pemuda dan dua cabang yakni di Petanahan dan Gombong. Pelayanan antar obat di Apotik Lukulo ini disediakan petugas khusus yang secara resmi bekerja mengantar obat ke rumah konsumen yang melakukan pembelian obat minimal Rp 25 ribu.


    "Untuk layanan delivery obat dalam kota Kebumen, dalam kota Petanahan, dan dalam kota Gombong tidak dipungut biaya atau gratis dengan minimal pembelian obat Rp 25 ribu," katanya.


    Arif menjelaskan, selain layanan delivery obat, Apotik Lukulo merupakan satu-satunya apotik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang menerima pasien rujuk balik BPJS. Pasien rujuk balik dapat mengklaim resep dokter dan membawa surat rujukan dari faskes tingkat pertama untuk menebus obat secara gratis.


    "Untuk pasien rujuk balik BPJS bisa mendapatkan obat secara gratis di tiga tempat kami menerima semuanya dengan membawa resep dokter dan surat rujukan, karena kami melayani masyarakat dengan pedoman pelayanan ramah, nyaman dan murah," katanya.


    Tak hanya itu, Arif menyebutkan harga obat di Apotik Lukulo 90 persen lebih murah daripada apotek lain. Bahkan pihaknya menjadi salah satu apotik acuan dari apotek lain di Kabupaten Kebumen baik dalam pelayanan, kesediaan obat hingga data administrasi. Apotik Lukulo sejak 2016 hingga 2022 ini terus menunjukan peningkatan pendapatan, dimana deviden yang didapat menjadi salah satu sumber pendapatan PAD daerah Kabupaten Kebumen.


    "Insya Allah 90 persen obat kami lebih murah daripada apotek lain. Meski tidak semua obat tapi mayoritas obat lebih murah, karena kami perusahaan milik pemerintah yang hasil keuntungan dari Apotik Lukulo dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk dividen sebagai pendapatan daerah (PAD)," katanya.


    Lebih jauh kata Arif, layanan delivery obat ini juga bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia(IAI), Pemkab pelayanan telefarmasi dan penghantaran obat gratis bagi pasien. Layanan ini telah diluncurkan saat acara Mubeng Kebumen di Pasar Tumenggungan Kebumen, Rabu (2/3/2022) lalu oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. Syarat untuk pesan obat di Apotik Lukulo cukup dengan mengirim pesan kepada nomor WA 081225859992 untuk area Kebumen, Nomor WA 087837566112 area Gombong dan WA 085743279718 untuk Area Petanahan. "Untuk pemesanan cukup dengan WA, kemudian bayar dilakukan di tempat atau ditransfer juga bisa, dengan nomor WA itu masyarakat juga bisa berkonsultasi obat," ujarnya.

    Apotik milik BUMD Pemerintah Kabupaten Kebumen dibawah naungan PT. Luk Ulo Farma (Perseroda) ini merupakan apotek pertama dan tertua di Kabupaten Kebumen. Sejak didirikan pada tahun 1969, Apotik Lukulo sudah membuka 2 cabang yakni Cavang di Kecamatan Petanahan dan Kecamatan Gombong.


    Selain itu, Apotek Lukulo juga memberikan CSR kepada masyarakat dalam bentuk berpartisipasi dan bersinergi dengan OPD terkait dalam penyaluran bantuan kebencanaan. Seperti bantuan obat-obatan, sarana kesehatan bayi hingga program jumat berkah di setiap cabang. Apotik Lukulo yang berada di jalan Pemuda No 116 Kebumen ini juga membuka praktek dokter spesialis kulit dan kejiwaan. "Kami selalu sinergi dalam kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan di kebumen dengan bantuan CSR, kedapan kami sedang mengembangkan kerja sama dengan Warung Bukalapak yakni perusahaan berbasis aplikasi online, sudah on proses sedang dalam tahap pemetaan wilayah," jelasnya. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top