• Berita Terkini

    Senin, 03 Oktober 2022

    Kader Nasdem Kebumen Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kebumen, Dokter Faiz Alauddien Reza Mardhika menyatakan para kader mendukung penuh serta siap melaksanakan instruksi Ketua Umum soal pencapresan Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.


    "Jelas kami sebagai kader harus bersikap patuh kepada perintah ketua Umum Surya Paloh soal pencapresan Pak Anies (Baswedan). Ini akan menjadi momentum untuk kemenangan Nasdem di Pemilu 2024," ujar Faiz Alaudien Mardhika, Senin (3/10/2022).


    NasDem kemarin (3/10) telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).


    Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Anies. Gubernur DKI Jakarta ini tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.00 dengan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam.

    Deklarasi NasDem mengusung Anies sebagai capres otomatis menggugurkan dua bakal calon lain yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkas. NasDem tidak bisa sendirian mengusung Anies sebagai calon presiden di Pemilu 2024 karena terbentur syarat presidential treshold (ambang batas pencalonan presiden).


    Dokter Reza, sapaan akrab Faiz Alauddien Reza Mardhika, menyampaikan, Anies Baswedan dinilai sosok terbaik saat ini sebagai Calon Presiden (Capres) . Kepemimpinan serta kontribusi Anies kepada bangsa ini banyak diketahui publik.


    Anies juga dinilai berhasil membangun Jakarta. Terlebih, Anies yang jabatan terakhirnya Gubernur Jakarta itu sudah sejak awal dijagokan selain dua kandidat lain, seperti Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. 


    Sekali lagi, reza Mardhika menegaskan tak ada alasan bagi para kader untuk memenangkan Anies sebagai capres. Hadirnya Anies dalam barisan Nasdem juga menjadi memberi motivasi lebih untuk para kader memenangkan Pemilu 2024, khususnya di kabupaten Kebumen. "Kami sebagai kader dan menghimbau rekan-rekan kader lainnya tentunya akan merapatkan barisan untuk Pemilu mendatang," tegasnya.


    Di bagian lain, Surya Paloh menegaskan partainya memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan selaku calon presiden (capres) 2024 untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

    "Soal cawapres kalau NasDem ya sudah kasih otoritas ke Bung Anies," kata Paloh.

    Paloh menegaskan partainya tak mau memilih cawapres namun tidak ada kecocokan dengan Anies. "Itu belum apa-apa -cari penyakit namanya. Politik apa yang mau kita kerjakan? Mau mendapatkan zaken kabinet yang kuat, soliditas, kekompakan, harmoni. Itu syarat utama yang gak bisa ditawar," kata Paloh.

    "Jadi ketika kita yakin memilih calon presiden kita kita harus yakin juga beri kesempatan dia 'eh pilih wakil yang paling bagus untuk kamu, untuk bangsa ini'. Ini pikiran NasDem," imbuhnya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top