• Berita Terkini

    Kamis, 01 September 2022

    Wakapolsek Gombong Naik Pangkat Pengabdian


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bulan September menjadi bulan membahagiakan bagi seorang AKP Masdar. Pria yang sehari-hari menjabat  Wakapolsek Gombong itu memperoleh kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP.


    Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan diikuti seluruh pejabat utama Polres serta para personel Polres Kebumen di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Kamis (1/9/2022)


    Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, menyampaikan kenaikan pangkat AKP Masdar berdasarkan surat keputusan Kapolri pada bulan Juni 2022 lalu. "Selamat kepada AKP Masdar atas kenaikan pangkatnya. Pangkat pengabdian merupakan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengabdiannya kepada personel Polri minimal 32 tahun bertugas tanpa cacat (pelanggaran)," ungkap AKBP Burhanuddin. 


    Untuk memperoleh pangkat pengabdian bukan perkara mudah, selain harus tanpa cacat, personel juga harus menunjukkan integritas, loyalitas dan kinerja yang sangat baik. "Karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi, maka penghargaan ini patut diberikan," katanya.


    Namun semua itu bisa dilalui oleh AKP Masdar ayah dua anak yang dikenal doyan joging setelah sholat subuh itu.  Dengan menyandang pangkat pengabdian, maka tiga bulan kemudian AKP Masdar akan memasuki masa purna tugas kembali kepada masyarakat. 


    Suami dari Ny. Siti Khomsatun Masdar itu memiliki kesibukan lain menjelang purna tugas yakni berternak dan bertani.  "Setelah pensiun nanti, kan masih beberapa bulan lagi ini, paling kesibukannya bertenak sama bertani. Kalau olahraga joging, bersepeda masih tetap juga," kata AKP Masdar yang dulu pernah tugas di KP3 Polresta Bengkulu pada tahun 2000 silam.

    Di satu sisi, kenaikan pangkat juga wajib diikuti profesionalitas dalam bertugas. Semakin tinggi pangkat, semakin besar pula juga tanggung jawab yang diemban.Kenaikan pangkat sangat erat hubungannya dengan dukungan istri dan keluarga sebagai motivasi agar selalu melaksanakan tugas dengan baik. Peran istri sangat besar bagi kariernya. Istrinya selalu mendukung tugas suami agar selalu semangat mengabdikan diri kepada negara. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top