• Berita Terkini

    Selasa, 27 September 2022

    Bimbel Miftahul Falah Berikan Pembelajaran Gratis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bimbingan Belajar (Bimbel) Miftahul Falah yang berada di Desa Dukuh Penambangan Desa Kedawung Pejagoan, memberikan bimbingan gratis.  Ini bertempat di Komplek Masjid Miftahul Falah desa setempat.


    Kegiatan bimbingan dilaksanaan dua hari dalam sepekan yakni Jumat dan Minggu. Ini untuk anak sebelum sekolah hingga anak kelas 6 Sekolah Dasar. Didirikannya bimbel tersebut semata-mata untuk membantu para siswa mendapatkan pembelajaran di luar sekolah.


    Pengelola dan salah satu Pengajar Bimbel Aditya Fradana menyampaikan Bimbel Miftahul Falah merupakan program bimbingan belajar Binaan Lazis Jateng Kebumen dan Komunitas Sahabat Lingkungan. “Semoga ini menjadi bagian dari langkah yang baik untuk mencerdaskan anak bangsa,” tuturnya.


    Disampaikannya bimbingan belajar tersebut diperuntukkan untuk anak sebelum sekolah hingga anak kelas 6 Sekolah Dasar.  Peserta tidak dipungut biaya alias gratis. 

    Bimbangan belajar disupport oleh pihak lazis Jateng Kebumen. Ini dengan harapan agar para adik adik sekolah dasar di Dukuh Penambang Kedawung Pejagian terutamanya, bisa mendapatkan pelajaran di luar sekolah. “Ini baik pembalajaran formal maupun informal,” kata salah satu Perwakilan Lazis Jateng Kebume Hamam. 

    Aditya Fradana kembali menyampaikan pengajarnya berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat Lingkungan. Ini untuk membimbing para siswa dalam belajar. Selain pendalaman materi, para siswa  juga mendapat pelajaran lain yakni kelas kreasi, maupun minat bakat. “Untuk Minggu ini, kelas kreasi diisi dari kakak-kakak LHC SMA Negeri 1 Kebumen. Dalam hal ini membuat kreasi bunga dari Koran bekas,” ungkapnya.


    Disampaikan pula oleh Aditya Fradana bulan lalu Komunitas Sahabat Lingkungan berklaborasi dengan Kampus Piksi Ganesa dan Kampung Etnik menyelenggarakan lomba mewarnai. Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta dari Jenjang Paud sampai SD. Ini  bertujuan untuk mengasah bakat dan pengalaman bagi peserta. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top