• Berita Terkini

    Minggu, 14 Agustus 2022

    Ketua TP PKK Kebumen Ikut Jalan Sehat di Jatisari


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jalan sehat yang digelar warga Desa Jatisari, Kecamatan Kebumen dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan di tahun ini terasa istimewa. Ini setelah hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kebumen Iin Windarti.


    Iin Windarti yang juga istri Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto itu didapuk membuka dan melepas secara langsung kegiatan yang digelar pada Minggu (14/8/2022) itu.  Jalan sehat sendiri diikuti oleh ribuan peserta dengan berbagai macam doorprize yang disediakan oleh panitia. Tak hanya jalan sehat, pihak penyelenggara juga menggelar senam sehat.


    Dalam kesempatan yang sama, Iin Windarti berkesempatan mengundi hadiah utama berupa sepeda. Hadiah tersebut didapatkan oleh siswa MI Jatisari bernama Nafisha.


    Iin Windarti menyampaikan selamat kepada pemenang doorprize, yang kebetulan didapat oleh Nafisha salah seorang siswa dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jatisari. Menurutnya hadiah tersebut sangat bermanfaat untuk bersekolah. 

    Terlebih dikatakan, tanggal 14 Agustus juga bertepatan dengan hari Pramuka, dan sebelumnya para siswa MI Jatisari telah  mengadakan Persami. Tentunya, dengan hadiah ini merupakan sebuah rejeki untuk mereka yang beruntung mendapatkan doorprize.

    "Dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 kita melaksanakan jalan sehat, senam sehat, dan pembagian doorprize,  kebetulan hari ini yang mendapatkan sungguh sungguh rejeki yang luar biasa, ini anak sekolah yang semalem ya  mengikuti persami di hari jadi Pramuka juga. Namanya Nafisha dari sekolah MI Jatisari," ujar Bunda Forum Anak Kebumen itu


    Usai senam sehat dan jalan sehat, Desa Jatisari melanjutkan perlombaan diantaranya Tarik Tambang yang diikuti 14 desa di pertengahan sawah, dan masih banyak lagi. Panitia juga telah menyediakan berbagai macam hadiah berupa lima Sepeda, kompor gas, mejikom, kipas angin dan hadiah lainnya. 

    Kemudian, Senin malam (15/8) diadakan tahlil kubro di Makam Sibendo, sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas diraihnya Kemerdekaan Indonesia. Malam puncak, bertepatan tanggal 16 Agustus diadakan pengajian dan tirakatan yang diisi oleh Ustadzah Hj Kharisma Yogi Noviana dari Madiun.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top