• Berita Terkini

    Rabu, 24 Agustus 2022

    Forkompincam Pejagoan Gelar Sholawat Bareng Mahage


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Momentum HUT RI ke 77 dan Bulan Mukharam ini, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Pejagoan akan menggelar Sholawatan dan pengajian. Ini dilaksanakan di Lapangan Karangpoh Pejagoan, Jumat (26/8/2022) malam mendatang.


    Acara yang diselenggrakan untuk umum itu, akan diisi dengan Mauidhotul Khasanah oleh KH Ahmad Riyanto Jatinegara Gombong. Adapun acara Pejagoan Bersholawat akan dilaksanakan bersama Majelis Sholawat Mahage yang dipimpin oleh Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas.


    Rapat persiapan pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan di Pengusaha Khayub Muhammad Lutfi. Ini dipimpin oleh Mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo. Selain Forkompincam Pejagoan, rapat juga dihadiri oleh Kades Karangpoh Susanto SH beserta jajarannya. Rapat juga dihadiri oleh Karang Taruna yang akan turut menyengkuyung acara sholawat tersebut, Rabu (24/8).


    Kapolsek Pejagoan IPTU Untung Sutikno menyampaikan mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Ini baik saat ada momentum acara maupun dalam kehidupan sehari-hari.


    Keamanan dan ketertiban akan menjadikan situasi kondusif. Hal ini lah yang membuat pembangunan dan perkembangan masyarakat dapat berjalan dengan baik. “Situasi yang kondusif sangat penting dalam pembangunan dan perkembangan masyarakat,” tuturnya.


    Danramil 14/ Pejagoan Kapten Inf Kartono juga menyampaikan kegiatan sholawat bersama merupakan bagian penting dalam menciptakan persatuan dan kesatuan. Dimana dalam ajang tersebut masyarakat dari berbagai elemen dapat membaur bersama untuk bersholawat. “Jadikanlah ajang ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” paparnya.


    Kades Karangpoh Susanto SH menyampaikan beberapa waktu lalu telah terjadi Pandemi Covid-19. Dimana adanya pandemi, buka hanya berdampak pada persoalan kesehatan saja melainkan juga sektor lainnya.


    Pandemi juga berdampak pada lesunya perekonomian. Untuk itu adanya momentum Bersholawat  diharapkan dapat menjadi ajang untuk berdoa bersama dan menghidupkan kembali perekonomian.

    “Acara bersholawat juga bagian dari kegiatan berusaha dan berdoa.Semoga  perekonomian masarakat cepat pulih. Selain itu juga senantiasa dijauhkan dari mara bahaya. Sehingga masyarakat dapat makmur dan sejahtera,” paparnya.


    Sementara itu Ketua Mahage Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas tujuan bersholawat yakni untuk doa bersama khususnya agar seluruh masyarakat Pejagoan dan Kebumen pada umumnya pada momentum HUT RI 77 ini dapat pulih kembali. Selain itu peringatan Muharram juga diharapkan agar kehidupan lebih baik lagi. 

    Adapun beberapa fadhilah sholawat diantara untuk pembuka hijab doa, terlebih dilakukan secara berjamaah

    . Ditambah lagi dengan tausiyah untuk menambah keberkahan

    . "Kami berharap seluruh masyarakat Pejagoan menyambut antusias acara tersebut

    . Marilah bersama-sama bersholawat mengaji dan berdoa

    . Acara ini tidak hanya untuk hanya Pejagoan saja, melainkan diselengarakan untuk umum," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top