• Berita Terkini

    Senin, 08 Agustus 2022

    Bupati Sambut Baik Gerakan Alumni Mengajar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menyambut baik Gerakan Alumni Mengajar dan Peduli Anak Yatim yang dilakukan oleh Alumni Infaq Club (AIC) SMP Negeri 1 Kutowinangun. Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kutowinangun itu dibuka langsung oleh Bupati H Arif, Senin (8/8/2022).


    Gerakan Alumni Mengajar juga bertujuan untuk mendorongan dan memotivasi para siswa SMP Negeri 1 Kutowinangun. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi siswa dan meningkatkan sikap peduli terhadap sesama. 


    Bupati H Arif menyambut baik adanya gerakan Alumni mengajar dan peduli anak yatim di SMP Negeri 1 Kutowinangun. Program tersebut akan membuat para peserta didik lebih termotivasi untuk terus belajar. Selain itu juga memiliki kemauan keras untuk menggapai apa yang dicita citakan. 


    Ini merupakan contoh yang baik untuk para siswa. Selain itu, AIC juga telah membentuk gerakan donasi, yang rutin dilaksanakan setiap Jum'at. Dari donasi itulah, para siswa yang telah menjadi yatim piatu bisa dibantu. Ini dengan masing masing sebesar Rp 400 ribu per siswa. 


    Disampaikan pula, bayak Alumni SMP Negeri 1 Kutowinangun yang telah sukses baik dalam karir dan usahanya. Salah satunya Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta'in dan juga Kepala Inspektorat Kebumen Dyah Woro Palupi. Ini tentunya dapat mendorong siswa untuk mengikuti jejak mereka. 

    “Ada kegiatan yang luar biasa di SMP Negeri 1 Kutowinangun yaitu AIC.  Dimana para alumni berdonasi setiap Jumat. Alhamdulillah hari ini bisa dibagikan kepada para siswa yang yatim piatu,” tuturnya.


    Ketua AIC SMP Negeri 1 Kutowinangun Zein Musta'in menyampaikan Alumni Infaq Club terbentuk pada 16 Oktober 2020 lalu. Kala itu, merupakan awal Pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. 

    Saat itu, banyak sekali masyarakat yang terdampak kesehatan dan perekonomiannya. Atas dasar itulah, kemudian setiap Jum'at, para alumni mengumpulkan donasi. Melalui gerakan tersebut telah memberikan setidaknya 140 bingkisan kepada para siswa dan lingkungan sekitar sekolah. Dimana 120 bingkisan dari pada Alumni dan 20 lainnya dari para dewan guru. 


    Dalam perkembangannya, kegiatan para alumni berkembang dengan Program Alumni Mengajar. Nantinya semua alumni akan diundang untuk memberikan motivasi kepada para siswa di SMP Negeri 1 Kutowinangun. “Harapan kami SMP Negeri 1 Kutowinangun maju dalam prestasi, maju dan bermutu pendidikannya,” jelasnya. 

    Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kutowinangun Siti Pudjiastuti mengapresiasi dengan adanya kegiatan positif yang diinisiasi oleh para Alumni. Terlebih SMP Negeri 1 Kutowinangun akan ditetapkan menjadi salah satu sekolah penggerak, dengan penanaman nilai-nilai profile Pancasila kepada para peserta didik. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top