• Berita Terkini

    Selasa, 23 Agustus 2022

    Bulan Dana PMI Targetkan Rp 2,2 Miliar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi meluncurkan (launching) penggalangan bulan dana PMI Tahun 2022. Peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan kupon secara simbolis oleh Bupati Kebumen kepada Ketua PMI Sabar Irianto usai upacara Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393 di Alun-alun Prembun  Minggu (21/8/2022)

    Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kebumen selaku ketua panitia bulan dana mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen berdonasi melalui PMI untuk kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana alam, bantuan sosial dan giat kemanusiaan lainnya. “PMI Kabupaten kebumen selama awal pandemi berjibaku sebagai ujung tombak dalam pandemi Covid-19 khususnya pemulasaraan jenazah dan penyemprotan desinfektan merupakan awal pertama yang dilakukan PMI Kebumen,” ujarnya.


    Lebih jauh dia menjelaskan, tahun 2021 lalu bulan dana PMI Kebumen sebesar 1M dan realisasinya mencapai Rp 1,2 M. “Tahun ini targetnya ditingkatkan lagi menjadi 2,2 M dan diharapkan perolehannya juga melebihi target,” lanjut Bupati Arif.


    Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan pelaksanaan Bulan Dana PMI ini dilakukan selama tiga bulan mulai 1 September hingga 30 November 2022 mendatang.

    “Bulan Dana PMI Kebumen yang akan dilaksanakan selama tiga bulan yang sudah resmi dilaunching Bupati pada hari HUT Kebumen kemarin,” ujarnya.

    Pihaknya optimis perolehan Bulan Dana PMI Tahun ini dapat melampaui target 2,2M mengingat jumlah PPPK di Kabupaten Kebumen yang cukup banyak dan akan menyasar sektor pariwisata.“Waktu tiga bulan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk bulan dana PMI Kebumen tahun 2022 ini,” lanjutnya.


    Lebih jauh dia berharap, dibandingkan tahun lalu pihaknya lebih gencar dan akan menyasar dikalangan wisata, baik tempat wisata yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). (fur/*)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top