• Berita Terkini

    Senin, 01 Agustus 2022

    Anak Berprestasi Dapat Hadiah Sepeda dari Bupati Kebumen

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Senyum lebar dan wajah bahagia terpancar dari enam anak yang diundang  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto Pendopo Kabumian pada Senin, (1/8/2022). Bagaimana tidak. Selain bertemu langsung Bupati, anak-anak itu mendapatkan  hadiah berupa sepeda.


    Hadiah ini diberikan karena sebelumnya anak-anak berani tampil di atas panggung dan mampu menghafal surat pendek yang diajukan Bupati saat peringatan Tahun Baru Islam di Alun-alun Kebumen pada Sabtu kemarin. Bukan hanya hafal, anak-anak ini juga mampu mengucapkan setiap ayat dengan tartil.


    "Anak-anak ini kemarin mampu menjawab pertanyaan dari Bupati tentang hafalan suratan pendek di acara Gebyar Muharram 1444 H di Alun-Alun Kebumen, Sabtu kemarin, bukan hanya hafal, qiroahnya juga bagus, begitu juga tajwidnya, sangat tartil panjang pendeknya," ujar Bupati.


    Dengan pemberian hadiah ini, diharapkan bisa menambah semangat anak-anak untuk belajar dan mengaji. Dengan begitu, mereka bisa tumbuh  menjadi generasi yang Qurani, generasi yang cerdas, dan beraklak, bisa membanggakan keluarga dan tanah kelahirannya.

    "Kita doakan anak-anak kita bisa tumbuh menjadi anak yang shalih dan shalihah, tambah giat lagi belajar dan ngajinya, agar kelak menjadi anak yang selalu bisa diharapkan oleh zamannya," jelas Bupati.


    Diketahui pada pada Gebyar Muharram 1444 H pada Sabtu kemarin ada beberapa kegiatan yang diadakan, di antaranya pawai santri atau anak anak TPQ perwakilan 26 kecamatan di Kota Kebumen, Tadarus Al-Quran 30 Juz, mujahadah, dan marching band. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top