• Berita Terkini

    Selasa, 30 Agustus 2022

    Aksi Heroik Atlet Tinju Kebumen dari Ajang Sabuk Emas Bupati Sragen


    Berangkat dengan Ambulans, Brian Bawa Pulang Tropi



    Minimnya dukungan pemerintah terhadap dunia olahraga boleh dikatakan adalah "lagu lama". Bahkan, lagu lama itu masih terus terulang hingga kini. Seperti yang dialami atlet tinju asal Kebumen ini. Berikut cerita Brian Aldi, Atlet tinju yang baru saja meraih prestasi dari ajang Sabuk Emas Bupati Sragen.

    ----------------

    IMAM WAHYUDI, Pejagoan

    ----------------------


    Ditemui Kebumen Ekspres, kemarin (30/6), Brian menyampaikan jika dirinya awalnya sangat merasa kesulitan saat hendak mengikuti Ajang Tinju Amatir “Sabuk Emas Bupati Sragen” yang dilaksanakan di GOR Diponegoro Sragen, baru-baru ini.


    Hal ini berkaitan dengan minimnya biaya yang akan digunakan untuk berangkat dan hidup selama mengikuti lomba.



    “Kami awalnya tidak mempunyai biaya untuk transportasi dan biaya hidup sepeti menginap, vitamin dan makan selama mengikuti lomba,” tutur atlet yang merupakan warga Desa Kebulusan Pejagoan itu.


    Dengan tekad yang besar, bersama temannya Brian pun kemudian membuat proposal. Tujuannya jelas mencari dana agar dapat mengikuti lomba tinju. Namun demikian meski telah menyebar kesana-kemari, proposalnya tidak membuahkan hasil.


    “Beruntung kemudian ada seseorang yang baik hati dari Gombong. Saya diberi uang saku untuk biaya hidup selama mengikiti lomba,” paparnya.


    Meski telah mendapatkan uang saku yang tergolong pas-pasan, Brian masih belum mempunyai biaya transportasi untuk pergi ke Sragen. Usahannya kesana kemari ternyata buntu. Akhirnya Brian pun memutuskan untuk meminta bantuan kepada salah satu Wakil Anggota DPRD Kebumen.


    “Saat itu saya diberi tahu, jika tidak lagi ada mobil yang bisa dipakai. Satu-satunya mobil yang dapat digunakan yakni mobile ambulans. Saya pikir tidak masalah yang penting dapat pergi mengikuti lomba,” paparnya.


    Dengan penuh semangat dan optimis, Brian pun berangkat bersama dengan temannya dan satu orang sopir. Usaha dan perjuangannya ternyata berbuntut manis. Brian berhasil meraih Juara 1. Brian mendapat medali emas dan piagam.


    “Kami sangat senang dan bersyukur. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Namun demikian kami berharap kedepan akan banyak pihak, instansi atau pemerintah yang lebih perduli lagi dengan atlet,” ucapnya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top