• Berita Terkini

    Kamis, 21 Juli 2022

    Peserta Sepeda Downhill Meninggal di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Insiden kecelakaan terjadi pada kegiatan bersepeda bertajuk Benteng Jepang Downhill (BJD). Akibatnya, satu korban meninggal dalam peristiwa yang terjadi di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kebumen, Minggu (17/7/2022)


    Korban diketahui seorang peserta atas nama Pawit Puji Waluyo (53) warga Dukuh Madusari, Desa Jaraksari, Kecamatan/Kabupaten Wonosobo. Kecelakaan itu bersamaan dengan opening track tersebut yang dihadiri sekitar 30-50 peserta.

    Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian itu bermula sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban ikut mencoba track dalam sesi pengenalan jalur Benteng Jepang Downhill yang baru dibuka. Sekira 1,5 kilometer dari tempat start, korban mencoba obstacle atau rintangan gundukan setinggi 40 cm sebelum melewati parit.


    Akan tetapi dia tidak sampai sehingga roda depan sepeda mengenai tebing parit yang mengakibatkan korban terjatuh dengan posisi terbalik dengan leher bagian belakang terlebih dahulu terbentur tanah. Akibatnya korban tidak sadarkan diri.

    Pihak panitia kemudian menolong korban dan membawanya ke RSU Purbowangi. Sayangnya, nyawanya tak tertolong. Kejadian itu saat ini masih ditangani oleh aparat kepolisian. 

    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Ayah Iptu Kaswan menyampaikan bahwa berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan medis diketahui sejumlah fakta bahwa korban terjatuh sewaktu melewati rintangan parit dan leher belakang terlebih dahulu menyentuh tanah.

    Sewaktu mencoba jalur, korban tidak menggunakan peralatan keselamatan penahan leher dan helm yang digunakan bukan standar downhill. Sedangkan dari keterangan medis, korban meninggal dunia akibat patah tulang leher bagian belakang. “Kemudian tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan,” ujarnya.

    Saat ini polisi sudah meminta keterangan lima orang dari pihak panitia. Langsung selanjutnya, polisi masih menunggu pihak korban menindak lanjuti kejadian ini. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top