• Berita Terkini

    Kamis, 02 Juni 2022

    Turnamen Catur Semarakkan Bulan Bung Karno di Kebumen

     


    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)-DPC PDI Perjuangan  Kebumen menggelar Open Turnamen Catur. Ini dilaksanakan guna memperingati Bulan Bung Karno. Turnamen Catur diikuti oleh para pecatur senior dan yunior dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, Rabu (1/6/2022).


    Turnamen sendiri terlaksana berkat kerjasama DPC PDI Perjuangan Kebumen dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kebumen dan Jawa Tengah. Selain itu juga didukung oleh Grandmaster Catur Internasional Drs Utut Adianto, yang juga Anggota DPR RI. Dukungan juga datang dari pemerintah, para tokoh dan Fraksi PDI Perjuangan Kebumen. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih dan Ketua DPRD Kebumen Sarimun Ssy.


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan 1 Juni merupakan Hari Lahirnya Pancasila yang diawali dengan pidato Presiden Soekarno (Bung Karno) tentang Pancasila. Selain itu 6 Juni juga merupakan Hari Lahir Bung Karno dan 21 Juni merupakan tanggal wafatnya Bung Karno. “Oleh karena itu Keluarga besar PDI Perjuangan Memperingati Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno,” tuturnya, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.


    Turnamen Catur terbuka, lanjutnya, diikuti oleh pemain 160 pecatur dari berbagai kabupaten se Jawa Tengah. Ini terdiri daro 134 pecatur senior dan 24 pecatur junior. “Hadiah untuk tahap pertama ini total Rp 15 juta. Untuk tahun selanjutnya, persiapan akan lebih matang dan semoga  hadiah bisa lebih besar lagi,” katanya.


    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Turnamen Catur Terbuka itu. Ini baik atas nama pribadi maupun pemerintah daerah. 


    “Tentunya ini dapat menjadi ajang pembinaan terhadap atlet-atlet catur di kebumen. Harapannya tidak hanya sampai disini saja, melainkan akan terjadi turnamen-turaman yang berkelanjutan. Sehingga akan mucul atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional dan membawa nama baik Kebumen,” ucapnya yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan itu.


    Saiful Hadi juga berterimakasih kepada para pihak yang telah membantu dan bergotong-royong demi terlaksananya Turnamen Catur Terbuka itu.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top