• Berita Terkini

    Kamis, 12 Mei 2022

    Tak Hanya Hiburan Tapi Juga Wisata Edukasi di Wisata Jembangan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Wisata bertujuan untuk menghibur dan sejenak menghilangkan penat. Sehingga setelah itu dapat kembali fresh untuk kembali menjalankan aktifitas sehari-hari. Selain menghibur ada baiknya jika wisata juga mendidik atau edukatif. Sehingga bukan hanya terhibur, melainkan juga menambah wawasan dan pengetahuan.


    Salah satu objek wisata (owis) di Kebumen yakni Jembangan. Wisata Alam ini terletak di Kecamatan Poncowarno. Jembangan merupakan sebuah waduk yang tak kalah menarik dari dua waduk yang ada di Kebumen yakni Sempor dan Wadaslintang. 


    Suasana alam kawasan pegunungan kecamatan Poncowarno indah dan memanjakan mata. Objek wisata ini juga cocok untuk wisata keluarga. Utamanya untuk mengenalkan kepada anak-anak akan keindahan alam pegunungan serta merawat dan melestarikannya. Selain itu juga mengenalkan beragam jenis binatang. Sebab di Obwis jembangan juga terdapat kebun binatang. 


    Pada liburan lebaran kali ini, Obyek Wisata Jembangan juga cukup ramai dipadati pengunjung. Ini  baik dari dalam kota maupun luar Kota Kebumen.  Adappun beberapa wahana yang tersedia meliputi banana boat, kereta api mini, kebun binatang mini , perahu naga ,perahu bebek, gazebo, playground, kolam renang, kereta monorail, speadboat dan berbagai restoran.


    Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana tersebut bersama keluarga .

    Terkait tiket masuk, juga tergolong murah. Untuk masuk ke Obyek Wisata Jembangan Wisata Alam, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja rupiah per orang . Sedangkan untuk tiket wahana lainnya pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 15rib..


    Salah satu pengunjung Warsono mengatakan berlibur di Jembangan Wisata Alam cukup menyenangkan . Pemandangan alam yang indah, teduh dan asri . Pihaknya berharap ke depannya jembangan wisata alam bisa lebih dikenal masyarakat sehingga pengunjung semakin ramai. “Ini menyenangkan sekali. Mudahan kedepannya semakin dikenal,” tuturnya, Minggu (8/5).


    Sementara itu Pengelola Jembangan Wisata Alam Wijo menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pembenahan fasilitas. Hal ini semata-mata agar Jembangan Wisata Alam bisa lebih baik lagi. “Dengan demikian akan semakin memanjakan para wisatawan,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top