• Berita Terkini

    Kamis, 12 Mei 2022

    352 Siswa SMAN 1 Kebumen Diwisuda


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Setelah sempat "vakum" selama Pandemi Covid-19, SMAN 1 Kebumen akhirnya bisa kembali menggelar wisuda sekaligus pelepasan para siswanya yang telah menamatkan pendidikan.


    Kali ini, ada 352 siswa-siswi kelas XII SMA N 1 Kebumen tahun ajaran 2022 mengikuti wisuda secara tatap muka. Ini berbeda ketika masa pandemi dimana wisuda dilakukan secara daring. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah setempat, Senin (9/5/2022) itupun berlangsung semarak.


    Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Wakil Bupati, Sekda Kebumen serta jajaran kepala OPD menyaksikan prosesi wisuda bersama para wali murid.


    Kepala Sekolah SMA N 1 Kebumen, Rachmat Priyono mengatakan wisuda dan pelepasan siswa kelas XII kali ini merupakan perdana usai Pandemi Covid-19. Meski sebelumnya wisuda digelar secara drive thru.  "Ini pertama usai Covid, kebetulan bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H," katanya.


    Sementara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, mengatakan bahwa investasi terbesar adalah dunia ini adalah dengan pendidikan bisa merubah berbagai hal salah satunya yakni kemiskinan karena dengan pendidikan akan lahir generasi terbaik. Bupati juga memberikan sharing motivasi kepada para siswa agar semangat menggapai cita-cita 

    "Alumni dari SMA N 1 Kebumen ada yang menjadi jenderal, ada yang menjadi direktur BUMN, keberhasilan karena tidak ada hal yang mustahil, harus positive thinking meraih sukses dan dalam meraih cita-cita harus disiplin dan bersungguh-sungguh," katanya.


    Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berkesempatan memberikan selempang kepada siswa kelas 12 yang berprestasi, baik dari kelas IPA, IPS, bahasa dan budaya serta siswa berprestasi program non akademis. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top