• Berita Terkini

    Minggu, 03 April 2022

    Ponpes Al-Hasani Raih Juara 1 Liga Santri 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kesebelasan Sepakbola Ponpes Al-Hasani Kebumen berhasil mengalahkan Tim Al Kahfi. Ini dengan skor 7-6 pada pertandingan final Liga Santri Dandim 0709/Kebumen Cup 2022. Dengan demikian Al Hasani berhasil meraih Juara 1.


    Pertandingan dilaksanakan di Stadion Candradimuka Kebumen, Jumat (1/4/2022). Dengan kemenangan tersebut, Tim Al Hasani FC bakal maju ke babak selanjutnya yakni mewakili Kabupaten Kebumen dalam Kejuaraan Liga Santri Piala Kasad. 


    Dandim 0709 Kebumen melalui Pasiter Kodim 0709 Kebumen Kapten Ali Kuntara yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan Liga Santri Dandim/KBM Cup 2022 ini diikuti oleh 12 team dari pondok pesantren di Kebumen. Pada final ini dimenangkan oleh Pondok Pesantren Al-Hasani Alian Kebumen. 


    “Untuk itu, Pondok Pesantren Al-Hasani akan mewakili Kabupaten Kebumen dan maju di Liga Santri Piala Kasad. Rencananya, akan diadakan pendaftaran pada Mei 2022 mendatang,” jelasnya. 


    Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi mengucapkan rasa syukur yang mendalam, atas juara Liga Santri yang diraihnya.  Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0709/Kebumen dan juga Forkopimda Kabupaten Kebumen yang telah mensuport kejuaraan Liga Santri Dandim Cup 0709 Kebumen. 

    “Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen, untuk memberi support kepada Al-Hasani FC yang melaju ke tingkat selanjutnya yakni Kejuaraan Liga Santri Piala Kasad. Agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kebumen,” katanya.


    Pihaknya juga berpesan kepada semua pemain, bahwa kemenangan bukanlah akhir dari sebuah kompetisi. Melainkan kemenangan harus dijadikan sebagai batu loncatan untuk dapat meraih prestasi-prestasi ditingkat berikutnya.


    Pertandingan berikutnya, tentu memiliki tantangan yang lebih. Untuk itu penting sekali mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan berikutnya. Jangan sampai terlena dengan kejuaraan yang diraih. “Terus berlatih dan berdoa. Kedepan kita akan mewakili Kabupaten Kebumen. Tantangan tentunya lebih besar. Untuk itu persiapan juga harus lebih maksimal. Optimislah harus, namun jangan meremehkan lawan," ucapnya (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top