• Berita Terkini

    Minggu, 02 Januari 2022

    Galaxy Taekwondo Club Raih Juara 1 NHD


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Anak didik Galaxy Taekwondo Club Kebumen Wahyu Nova Amalia dari SMA Negeri 1 Petanahan berhasil meraih Juara 1 pada ajang National Heroes Day (NHD) 2021 yang dilaksanakan baru baru ini.


    Pihaknya mendapat medali emas. Selain Wahyu Nova, pada ajang tersebut para peserta dari Galaxy Taekwondo Club Kebumen juga banyak yang meraih prestasi.

    National Heroes Day 202 diselenggarakan secara virtual. National Heroes Day sendiri merupakan ajang kompetensi di Bidang Olahraga Cabang taekwondo. Dalam moment tersebut para atlet taekwondo mengikuti beberapa kejuraan di bulan – bulan terakhir ini. Salah satunya adalah event National Heroes Day yang melibatkan atlet taekwondo dari siswa/siswi SD sampai siswa/siswi SMA.

    Galaxy Taekwondo Club Kebumen mempunyai Pelatih Utama Teguh Purwanto  dibantu Asisten Pelatih Muhammad Hanif.


    Kepada Ekspres,  Muhammad Hanif menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut. Tidak lupa pihaknya juga berterimakasih kepada pelatih dan para peserta yang telah berusaha sebaik mungkin. “Kami berharap prestasi yang diraih itu dapat dijadikan tangga pijakan untuk terus bersemangat dalam meraih pretasi selanjutnya,” tuturnya, Minggu (2/1/2022).


      Disampaikannya, kejuaaraan tersebut dilaksanakan secara online dan ditayangkan pada kanal Youtube. Untuk para atlet baik dari bangku Sekolah Dasar (SD) maupun sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengikuti kejuraan-kejuraan tersebut melakukan pengambilan video di tempat latihan. Untuk  Galaxy Taekwondo Club berada di GOR Petanahan yang terletak di Dukuh Tumbak Keris, Desa/Kecamatan Petanahan.


    “Seluruh atlet taekwondo yang berpatisipasi di seluruh Indonesia. Salah satunya ada yang dari Kebumen yaitu Galaxy Taekwondo Club dan diikuti beberapa atlet,” katanya.

    Disampaikannya, atlit dari Galaxy Taekwondo Club yang mengikuti ajang yakni dari SD Negeri Grujugan  meliputi Adira Restiana, Ananda Aulia Putri, Moses Chrishartono, Tunjung Dwiantoro. Sedangkan dari siswa/siswi dari SD Kristen Penabur yakni Octavian Manuel Pangestu, Sri Ayu Mulyani Panjaitan, Meriel Quesha Thea. 

    Peserta yang merupakan siswi dari SMP Negeri 1 Petanahan yakni Warih Kristyani dan juga diikuti oleh salah satu siswi dari SMA Negeri 1 Petanahan yaitu Wahyu Nova Amalia. 


    “Semua atlet diatas telah tergabung dalam Galaxy Taekwondo Club yang memiliki anggota berjumlah kurang lebih 100 orang. Klub sendiri memiliki asisten pelatih yaitu Kurniawan dan beberapa orang yang sudah mencapai sabuk merah ke atas. Para atlet diatas telah menyabet juara baik juara 1,2 dan 3 dikategori Poomsae individual,” jelasnya.


    Muhammad Hanif menjelaskan, event tersebut diselenggarakan menggunakan system virtual. Kejuaraan digelar sebagai salah satu tolak ukur para pelatih untuk melihat bagaimana perkembangan seorang atlit. 


    Dalam kejuaraan National Heroes Day siswi dari SMA Negeri 1 Petanahan meraih 1 mendali emas atas nama Wahyu Nova Amalia. Kemudian siswi dari SMP Negeri 1 Petanahan meraih 1 mendali emas atas nama Warih Kristyani.


    Siswa dari SD Kristen Penabur meraih 2 mendali perunggu atas nama Octavian Manuel Pangestu dan Sri Ayu Mulyani Panjaitan. Selain itu 1 mendali perak atas nama Meriel Quesha Thea. Siswa SD Negeri Grujugan meraih 1 mendali perunggu atas nama Adira Restiana. Tiga mendali emas atas nama Tunjunng Dwiantoro, Moses Chrishartono, dan Ananda Aulia Putri. 


    “Hal ini tentunya dapat menjadikan alat ukur bagi para atlet agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Ajang seperti ini tentunya bertujuan  agar para siswa dan siswi mendapat bekal yang cukup untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top