• Berita Terkini

    Rabu, 20 Oktober 2021

    Hadapi Dulongmas, Kebumen Targetkan Juara dari Cabang Futsal


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Cabang Olahraga (Cabor) Futsal optimis meraih hasil optimal dalam ajang kejuaraan Championship se Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Se-Dulongmas). 


    Ketua Umum Asosiasi Futsal Kebumen (AFK), H Tursino melalui Ketua Harian AFK, Tri Ngudi Prasetyo, Ajang Dulongmas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di masa pandemi. Karena alasan pandemi pula, untuk cabang futsal dibatasi jumlah pesertanya. 


    "Karena pandemi, cabang Futsal dibatasi hanya diikuti 19 team yang akan berlaga. Rinciannya 8 team Futsal Putri dan 11 team Futsal Putra," ujar Tri di sela-sela pembekalan dan motivasi kepada atlet di Ballroom Mexolie Hotel, (19/10/2021).


    Dengan persiapan yang matang, apalagi Kebumen menjadi tuan rumah, Tri optimis  cabang futsal bakal meraih hasil maksimal. "Dengan peserta yang terbatas ini dan Kebumen sebagai tuan rumah turnamen, kami optimis kebumen bisa meraih juara, " kata Tri.


    Cabang futsal Dulongmas akan digelar di Lapangan Futsal 3Score Pejagoan. Adapun kick off diagendakan 22 Oktober. "Dulongmas ini juga menjadi pemantapan untuk 

    mempersiapkan diri di kejuaraan Porprov di 2022 mendatang," ujarnya


    Sementara itu, Manajer Tim Futsal Putra untuk ajang Dulongmas, Aganta Pratama mengatakan, persiapan telah dilakukan maksimal. Para atlet berlatih fisik dan taktik dua kali dalam satu pekan. Dengan kerja keras tersebut dirinya yakin, dengan pelatihan yang keras dan taktik jitu team Putra Futsal Kebumen bisa memboyong juara.

    "Insya Alloh dengan kekompakan dan semangat kerja keras selama latihan akan membawa hasil juara untuk mengharumkan kebumen," katanya diamini manager Team Futsal Putri Zaky Aulia seraya menyebutkan proses latihan di lapangan dan di medan pantai. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top