• Berita Terkini

    Rabu, 20 Oktober 2021

    Ponpes Al Hidayah A Juarai Liga Santri Nirwana 2021


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pondok Pesantren Al Hidayah berhasil sabet Juara 1 pada Liga Santri Nirwana 2021. Lomba Futsal tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturajmi tiga Pondok Pesantren dan pemuda di Wonoyoso Kebumen.


    Ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertandingan futsal bola dilaksanakan di Lapangan SMK Batik Sakti 2 (Basada ) Sport Center Kebumen, baru-baru ini.


    Ketua Panitia Pelaksana Sumantoro (26) menyampaikan tiga Pondok Pesantren yang menjadi peserta yakni  Ponpes Al hidayah, Ponpes Salafiyah, Ponpes Miftahul Ulum. Selain itu terdapat pula tim dari Pemuda Wonoyoso. “Lomba menjadi ajang silaturahmi bagi para santri dan pemuda,” tuturnya.

    Peserta lomba, lanjutnya,  dibatasi usia maksimal 20 tahun.  Kegiatan juga disponsori oleh 


    Ds Sunthree, Takmir Masjid, Hegar sport dan tentunya warga sekitar. Adapun pertandingan futsal dilaksanakan  dengan sistem pertandingan  tim dari ponpes melawan tim pemuda. “Sistem liga dibagi menjadi dua grup. Juara grup dan runner up yang lolos semifinal,” katanya.


    Harapan dari panitia, lanjut Sumarno, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan rutin setiap tahun. Adanya kegiatan juga menjadikan para santri lebih mengenal lingkungan Wonoyoso. Sebaliknya para pemuda juga lebih mengenal para santri. “Kami berharap ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Kali ini para peserta kebanyakan adalah santri baru. Harapannya mereka akan lebih mengenal lingkungan Wonoyoso. Begitu pula sebaliknya,” katanya.


    Usai lomba dilaksanakan acara syukuran dan doa. Selain itu juga makan bersama setelah kegiatan selesai. Ini bertempat di Serambi Masjid Jami Salafiyah.  “Pemenang mendapatkan piala 1 dan 2. Sedangkan para peserta mendapatkan piagam penghargaan telah mengikuti kompetisi tersebut, Juara 1 diraih oleh Ponpes Al Hidayah A dan Juara 2  Paguyuban Pemuda Wonoyoso (PPW),” jelasnya.


    Sementara itu Marawi (24) yang merupakan Pengurus di Ponpes Al Hidayah menyampaikan momentum tersebut sangat baik. Pihaknya juga berharap kedepannya dapat lebih berkembang. Dalam ajang kali ini terdapat satu titik dimana antara santri se Wonoyoso dapat bersinergi dengan Pemuda Wonoyoso,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top