• Berita Terkini

    Rabu, 22 September 2021

    Persak Kebumen, Kuda Hitam yang Patok Juara di Liga 3

     

    foto gandenperreriraforekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak lama lagi, warga Kebumen khususnya para pendukung bakal bisa menyaksikan tim Persak Kebumen berlaga dalam Liga 3 regional Jawa Tengah. Ini setelah Asprov PSSI Jawa Tengah menggelar drawing (undian) pembagian grup.


    Dalam drawing yang digelar bersamaan dengan temu Manajer di Hotel Metro Semarang, Rabu (22/9/2021), itu Persak tergabung dalam grup D. Bersama tim-tim kuat semacam PPSM Sakti Magelang, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas,  PSIW Wonosobo dan tetangga sebelah, ISP Purworejo. Fase grup sendiri sudah dijadwalkan mulai berlangsung tanggal 24 Oktober 2021 mendatang. Namun, untuk fase grup ini digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.


    Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Senno, mengamini, tim binaannya tergabung dalam grup berat kalau tidak mau dibilang grup neraka. Lawan semacam PPSM Sakti Magelang sebagai tuan rumah, Persibas Banyumas bahkan ISP Purworejo sudah diketahui kualitas mereka.


    Namun demikian, Senno mengaku malah menikmati persaingan ketat ini. Salah satu keuntungannya adalah, Persak tidak berstatus unggulan di grup tersebut. Ini artinya Laskar Joko Sangkrip bisa tampil lepas tanpa beban.

    Haji Senno, sapaan akrab HM Tursino, bahkan menjanjikan Persak tak main-main menatap Liga ini. "Kalau ditanya target, targetnya lolos dan harus lolos (liga 2)," katanya.

    Haji Senno pun sepertinya tak mengada-ada soal target itu. Demi meraih target lolos Liga 2, Persak bakal diperkuat materi pemain PON Jawa Tengah. Ditambah PSIS Semarang, juga penjaga gawang dari Persela Lamongan. Namun demikian, Senno tetap membawa para pemain lokal. "Untuk pemain lokal kita sedang lakukan penjaringan, dan nantinya kita rencanakan akan ambil 8-9 pemain," ujar tokoh muda Kebumen itu.


    Disinggung soal persiapan, Senno mengatakan, sudah berjalan. Proses seleksi sedang berlangsung di Lapangan Jogosimo Klirong. "Kalau untuk pemain PON kan sudah terbentuk lama. Jadi saat ini kita tinggal menentukan kerangka tim, dan Insya Allah akan siap sebelum kickoff. Kita juga merencanakan pertandingan uji coba," ujarnya.


    Lalu bagaimana soal pelatih?  Senno menyampaikan sudah tak masalah. "Pelatihnya M Irfan, yang sudah memenuhi persyaratan PSS," imbuhnya


    M Irfan sendiri diketahui merupakan pelatih Tim PON Jawa Tengah. Namu, di publik Kebumen, M Irfan bukan nama asing lagi. Irfan, sempat ikut menangani Persak Kebumen pada musim 2015. Saat itu,  ia menjadi asisten pelatih kepala Sartono Anwar. Dan kebetulan, Haji Senno menjadi manajer Persak saat itu.

    Untuk saat itu, Haji Senno berharap, doa dan dukungan masyarakat Kebumen. Senno juga berterimakasih atas dukungan pemkab Kebumen. Hanya, Senno berharap, Pemkab dapat memfasilitasi sarana dan prasarana Stadion Chandradimuka yang hingga saat ini masih belum dianggap ideal untuk standar PSSI. "Kami berharap, Pemkab dapat memfasilitasi sarana di stadion Chandradimuka sehingga publik bisa menyaksikan pertandingan Persak di kandang sendiri," ujar pria yang belum lama ini membawa SKN Kebumen menjadi semifinalis Liga Futsal profesional dan membawa sektor putri menjadi kampiun nasional futsal itu. (fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top