• Berita Terkini

    Selasa, 10 Agustus 2021

    Bupati Lepas 270 Mahasiswa KKN IAINU-UMNU


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama dan Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (IAINU dan UMNU) Kebumen. Pelepasan dilaksanakan secara perwakilan di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (10/8/2021).


    Hadir dalam Acara Pelepasan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar MAg dan Wakil Ketua Fauzi Muhtad MAg. Acara juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Struktural Kampus IAINU dan UMNU. Pelepasan secara simbolik oleh Bupati Kebumen dilaksanakan dengan cara mengenakan Jaz Almamater dan ID Card KKN.


    Selain pelepasan KKN, dilaksanakan juga Penyerahan Pohon Bidara oleh Ketua PCNU kepada mahasiswa. Dalam hal ini terdapat 10.000 bibit Bidara siap tanam. Ini akan dibagikan secara gratis. “Pembagian Bibit Pohon Bidara juga dilaksanakan untuk mendukung program penghijauan Bupati Kebumen,” tutur KH Dawamudin Masdar.

    Seperti diketahui bersama, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto Sh dan Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih STT MM, mempunyai program bernama “Nandur Wit Nggo Anak Putu”.  Program tersebut merupakan bagian dari Program 100 Bupati yang dilaunching di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (15/3) lalu. 


    Program tersebut merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga lingkungan dan keseimbangan ekosistem. Selain itu juga bentu usaha dalam menjaga alam yang juga merupakan warisan anak cucu. 


    Usai acara secara spontanitas Bupati H Arif juga langsung melaksanakan menanam Pohon Bidara di halaman Samping Pendopo. Pohon tersebut telah disiapkan oleh PCNU Kebumen. Seperti diketahui bersama PCNU Kebumen melalui Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU PCNU) Kebumen.


    Sementara itu dalam laporannya, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI  menyampaikan terdapat ada 270 mahasiswa yang akan diterjunkan melakukan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa akan melaksanakan KKN selama kurang lebih 1,5 bulan. “Adapun tema KKN kali ini adalah “Penguatan Civil Society dalam Menanggulangi Covid-19”. Peserta KKN dari UMNU Kebumen berjumlah 74 Mahasiswa. Sedangkan sisanya merupakan Mahasiswa dari IAINU Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top