• Berita Terkini

    Rabu, 18 Agustus 2021

    "Ayo Talk", Aplikasi Chatting Karya Putra Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebuah aplikasi berbasis  komunikasi berbasis android kembali lahir dari putra-putra Kebumen. Karya yang diberi nama aplikasi Chatting Ayo Talk itu sudah diluncurkan.  


    Menariknya, peluncuran  aplikasi Chatting Ayo Talk dikemas dengan aksi simpatik bakti sosial acara seremonial semata.



    Launching Aplikasi Chatting Ayo Talk dilaksanakan dengan berbagi sembako. Setiap paket sembako berisi 5 kilogram beras. Dalam rangkaian kegiatan launching setidaknya akan dibagikan sebanyak 1.000 paket. Ini setara dengan 5 ton beras.


    Pembagian beras tahap pertama dilaksanakan di Depan Stasiun Karanganyar.  Pembagian beras diperuntukkan untuk para abang becak dan warga yang membutuhkan lainnya, Rabu (18/8). Meski baru dilaunching, namun aplikasi tersebut telah diunduh dan digunakan tak kurang dari 1.000 orang.


    Sekedar informasi, Aplikasi Chatting Ayo Talk merupakan aplikasi komunikasi berbasis android. Aplikasi tersebut juga merupakan karya dari anak Kebumen. Bila dibandingkan dengan aplikasi  chatting lainnya, Ayo Talk mempunyai banyak kelebihan. Sebab aplikasi Ayo Talk dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Adapun beberapa fitur tersebut seperti, user, meeting, curhat, cctv, rewards, dan lainnya.  


    Koordinator Tim Ayo talk Novita Sari menyampaikan aplikas Ayo Talk tidak hanya bisa dipakai di Indonesia saja, melainkan juga di manca negara. Kelebihan dari aplikasi ini, para pengguna juga dapat  menjadi pemilik saham. “Launching dilaksanakan dengan berbagai sembako. Mengingat kini sedang dalam masa pandemi. Dari pada biaya digunakan untuk membuat acara, mending dialokasikan untuk membantu sesama,” tuturnya. 


    Disampaikan pula Aplikasi Ayo Talk dapat diunduh di toko aplikasi/apple store maupun play store.  Hal menarik lainnya dari Aplikasi Ayo Talk yakni para pengguna aplikasi tersebut bisa mengetahui keberadaan pengguna lainnya dalam radius tertentu. 


    Aplikasi Ayo Talk juga dilengkapi dengan informasi terkini kondisi jalan. Hal ini lantaran telah terjalin kerjasama antara Bina Marga, Dishub dan Ayo Talk. Sehingga para pengguna dalam mengatahui kondisi jalan saat bepergian.


    “Misalnya kita akan pergi dari Yogyakarta ke Kebumen. Nantinya akan ada petunjuk arah, sekaligus kondisi jalan. Ini misalnya apakah jalan dalam kondisi lengang, padat atau terjadi kemacetan. Aplikasi diciptakan oleh Putra Daerah Kebumen, mari warga Kebumen unduh dan gunakan Ayo Talk,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top