• Berita Terkini

    Rabu, 02 Juni 2021

    Halal Bi Halal, PBMTI Kebumen Gelar Outbond

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sudah menjadi adat dan tradisi masyarakat Indonesia yang menjadikan momentum hari raya idul fitri untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi. Namun, ada yang berbeda tahun ini.


    Bila pada tahun sebelumnya, halal bi halal dilakukan dengan bersalam-salaman, kini tak semua bisa melakukannya karena masih dalam masa pandemi. Jadi, menarik melihat Perhimpunan Baitul Maal wa Tamwil Indonesia (PBMTI) Kabupaten Kebumen ini menggelar halal bihalal. 

    Mereka menggelar outbond  di Pantai Mliwis Kecamatan Ambal, Selasa (1/6/2021). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Suasana keakraban pun begitu terasa

    Ketua PBMTI Kebumen Latif Fachrurazi mengatakan Halal Bihalal diikuti oleh perwakilan 16 BMT se Kabupaten Kebumen yang merupakan Anggota Perhimpunan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya usai libur lebaran. Adapun perlombaan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekompakan para anggota PBMTI.  "Selain untuk menjalin tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kekompakan para anggota," katanya.


    Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar anggota. Dengan begitu nantinya para anggota bisa saling menguatkan dalam mensosialisasikan keuangan syariah ke masyarakat.


    "Kegiatan ini juga untuk memberikan semangat para anggota dalam bekerja melayani masyarakat, terlebih tantangan saat pandemi covid19, kami yang terjun di lapangan juga ikut serta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, karena jika masyarakat sehat perekonomian juga sehat," ujarnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top