• Berita Terkini

    Minggu, 18 April 2021

    PMI Kebumen Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Malang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bantuan berupa terpal, selimut dan sembako itu diangkut dua armada PMI dilepas oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dari halaman Markas PMI, Sabtu (17/4/2021).


    Ketua PMI Kabupaten Kebumen, Sabar Irianto mengatakan, bantuan ini berasal dari kumpulan donasi masyarakat Kabupaten Kebumen yang dikumpulkan melalui rekening donasi PMI. 


    Adapun bentuk bantuan yang disalurkan yakni, 70 lembar terpal ukuran 4x6, 100 unit selimut, 500 kg beras, 250 botol minyak goreng 900 ml, 20 drijgen kecap, dan 35 dus mie instan. "Ini wujud kepedulian kita untuk membantu para korban bencana di Malang," kata Sabar ditemui Sabtu malam.

    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, mengatakan bantuan ini merupakan wujud dedikasi kemanusiaan dari PMI Kebumen. "Kita tahu kondisi gempa 6 SK lebih, kebutuhan masyarkat masih perlu bantuan. Ini merupakan awalan yang diirimkan pemerintah Kabupaten Kebumen melaui PMI," ujar Arif


    Di sisi lain, Arif mengungkapkan, bencana gempa di Kabupaten Malang menjadi keprihatinan semua pihak. Iapun meminta, warga Kabupaten Kebumen tetap waspada. 

    "Kemarin kita sudah melakukan simulasi gempa bumi. Saat itu hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Beliau berpesan Kebumen harus menyiapakan betul relawna dan masyarakat yang tanggap bencana," kata Arif.

    Di Kabupaten Kebumen sendiri telah memiliki 60 Desa Tanggap Bencana  (Destana). Bupati berharapan ditahun 2021 ini ditergetkan 460 desa dan kelurahan sudah Destana. "Dari saat ini 60 Destana, harapannya seluruh desa dan kelurahan di tahun ini semua sudah Destana, dan targetnya ditahun 2023 kita tingkatkan lagi dari Destana ke Keluarga Tangguh Bencana," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top