• Berita Terkini

    Minggu, 07 Februari 2021

    Kunjungi Pasar, Wabup Kebumen Kembali Ingatkan Warga Patuhi Prokes


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, kembali mengingatkan pentingnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus laju covid-19 di Kebumen. Hal itu ditegaskan Arif saat meninjau Pasar Tumenggungan Kebumen,  Sabtu (6/2/2021).


    Saat itu, Arif didampingi  Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara serta Satpol PP.  Kunjungan para pimpinan Forkompimda Kebumen ini sekaligus memastikan kebijakan Penerapan Pelaksaanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan "Gerakan Jateng di Rumah Saja" berjalan baik di Kebumen. Di saat bersamaan, Arif membagikan masker kepada para pedagang.


    Arif menegaskan PPKM ini sangat efektif dan penting harus ditaati masyarakat agar kasus covid 19 di Kebumen bisa ditekan. Terlebih saat ini angka kematian karnea covid juga tinggi, mencapai 3,7 persen. 


    Masyarakat juga harus mengetahui bahwa wabah covid ini tidak akan hilang selama-lamanya. Jadi, salah satu cara agar terhindar adalah dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah."Saya jelaskan bahwa wabah ini tidak akan hilang sampai kiamat, hanya ada satu cara supaya tidak tertular, yaitu penerapan protokol kesehatan, " ujar Arif yang juga Bupati Kebumen terpilih Pilkada Kebumen 2020.


    Di sisi lain, Arif menilai pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja yang menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Nomor: 443.5/0001159.  berjalan dengan baik di Kebumen.


    Meski begitu, Arif merasa perlu melihat langsung kondisi warga. Apalagi, Pemkab tetap mengijinkan pasar tradisional beroperasi meski ada kebijakan PPKM dan  Gerakan Jateng di Rumah Saja.


    "Kami ingin memastikan protokol kesehatan di pasar tradisional berjalan tertib dan masyarakat bisa tetap melaksanakan atifitas dengan begitu ekonomi masyarakat juga tetap berjalan," ujar Arif yang juga Bupati Kebumen Terpilih itu.


    Selanjutnya, ujar Arif, Pemkab melalui dinas terkait akan melakukan tracking dan evaluasi kembali usai kebijakan Gerakan Jateng di Rumah Saja yang berlangsung pada Sabtu-Minggu kemarin.


    Di tempat yang sama, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama  mengatakan kegiatan pengecekan dan sekaligus pembagian masker ini merupakan sudah ke lima kalinya yang dilakukan polres Kebumen. Meski dibeberapa titik ada yang tingkat kesadaran protokol kesehatan masih rendah, namun untuk pasar Tumenggungan sendiri dinilai sudah cukup baik.


    Ungkapan senada disampaikan Dandim 0709 Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara. Pihaknya siap membantu dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19. TNI juga turut membantu memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus pandemi bisa segera ditekan.

    "Secara keseluruhan kita siap diperbantukan mendukung kebijakan PPKM.dan kita juga tak henti henti membantu memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya Prokes," ’ucap Letkol Kav MS Prawira Negara.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top