• Berita Terkini

    Senin, 28 Desember 2020

    Pandemi Covid, PTK Expo Digelar Secara Virtual


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Forum Mahasiswa Kedinasan Kebumen (FMKK) kembali menyelenggarakan Kebumen Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Expo PTK  Expo 2020. Tak seperti tahun sebelumnya acara tahun ini digelar secara virtual.


    Meski begitu, ribuan siswa SMA/SMK antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen, Senin (28/12/2020) itu.


    Penanggungjawab Kegiatan, Handi Sutrian mengatakan, selain mengenalkan perguruan tinggi kedinasan, PTK Expo juga mendorong generasi muda Indonesia untuk terus semangat dalam meraih cita-cita. PTK Expo kali ini mengambil tema 'Berdedikasi Tinggi, Mengabdi Untuk Negeri'. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan covid19.


    "Acara digelar selama tiga hari sejak Sabtu - Senin, 26-28 Desember 2020. Acara kami gelar via zoom meeting dengan menghadirkan beberapa narasumber," ujarnya.


    Selain itu, pada PTK Expo itu, juga digelar pameran dari rumah masing masing peserta, Kegiatan ini diikuti sebanyak 43 perguruan tinggi se Indonesia.


    "Ada 48 anggota perguruan tinggi kedinasan di kebumen, namun saat ini yang ikut berpartisipasi hanya 43 perguruan tinggi saja," katanya.


    Selain itu, Handi mengungkapkan dengan gelaran PTK Expo ini, bisa memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa yang baru saja lulus untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi kedinasan. "Disinilah kami memberikan tips-tips kepada adik kelas di sekolah dulu untuk masuk ke perguruan tinggi kedinasan," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top