• Berita Terkini

    Selasa, 20 Oktober 2020

    Bertemu Arif, Pelajar Sumbangkan Gagasan untuk Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Forum OSIS Kabupaten Kebumen (FOK) mendapat kesempatan melakukan audiensi dengan calon Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sabtu (17/10). Dalam kesempatan ini, FOK sekaligus menyampaikan gagasan serta harapan terkait pembangunan Kebumen ke depan.

    Gagasan itu disampaikan dalam bentuk Karya Tulis yang kemudian diserahkan kepada Arif Sugiyanto. 


    Ketua FOK, Dodi Safrudin, karya tulis menjadi bentuk upaya mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kebumen. Mereka menilai sejumlah persoalan masih dihadapi Kebumen saat ini.


    Dari sudut pandang mereka, penanganan Covid-19 dan pengelolan masalah sampah masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama. "Ini tentu menjadi persoalan bersama dan kami dari kalangan generasi muda berharap bisa ikut andil memecahkan persoalan itu," ujarnya.


    Dodi menegaskan, usia muda atau biasa disebut kalangan milenial harus ikut andil memberikan ide gagasan untuk memajukan Kebumen. Tak hanya itu, Dodi mengajak rekan seusianya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam setiap even pemerintah. Termasuk yang paling dekat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.


    “Untuk para pemilih awal kalangan milenial diharap bisa menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pilihan tentunya memilih pemimpin yang pasti dan memiliki visi dan misi, karena masa depan Kebumen ada di tangan kita," tegas Dodi.


    Sementara itu, Calon Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyambut baik kedatangan para pelajar tersebut. Karya tulis dari para pelajar, kata Arif, merupakan bukti generasi muda di Kebumen Peduli dan berperan aktif untuk mengatasi masalah yang ada.


    Arif pun mengajak pelajar bersama-sama berkolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Kebumen yang lebih maju dan berkualitas. “Terima kasih kepada forum osis kebumen atas kontribusinya untuk memajukan Kabupaten Kebumen melalui sumbangsih pemikiran dan kreativitasnya yang dituangkan dalam Karya Tulis," ujar dia.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top