• Berita Terkini

    Minggu, 23 Agustus 2020

    Tiga Orang Daftar Ketua Umum KONI Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hingga waktu terakhir dibukanya pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) KONI Kebumen yakni, Sabtu (22/8/2020) lalu, terdapat tiga orang yang telah mengambil formulir. Dua pendaftar sebelumnya merupakan Pengurus KONI Kebumen. Adapun satu pendaftar lainnya dari Cabang Olahraga.

    Dua pendaftar yang sebelumnya merupakan Pengurus KONI Kebumen yakni Pengacara HD Sriyanto yang menjabat sebagai Bagian Hukum dan Herwin Kunadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua II KONI Kebumen. Adapun satu pendaftar lainnya yakni Fadlun Haryanto dari Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen.

    “Hingga pendaftaran ditutup, terdapat tiga orang yang mendaftar. Ini meliputi HD Sriyanto, Herwin Kunadi dan Fadlun Haryanto,” tutur Panitia Bidang Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen periode 2020/2024 Priyambodi, Minggu (23/8).

    Usai pengambilan Formulir Pendaftaran, lanjut Priyambodo, tahapan selanjutnya yakni penyerahan dokumen pendaftaran oleh Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen. Ini  dijadwalkan pada 23 hingga 25 Agustus. Untuk verifikasi pendaftaran akan dilaksanakan pada 26-28 Agustus. Untuk tahapan selanjutnya yakni, pemberitahuan kelangkapan dokumen pendaftaran kepada Bakal Calon Ketua Umum KONI Kebumen. Ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 31 Agustus mendatang.

    Adapun beberapa dokumen yang disampaikan saat menyerahkan formulir diantaranya meliputi daftar riwayat hidup, surat keterangan dokter berbadan sehat, dari dokter pemerintah, foto cooy KTP dan foto copy KK. Selain itu juga berdomisili di wilayah administrasi KONI Kebumen, SKCK, surat keterangan bebas norkoba dari Badan Narkotika Daerah dan pas foto. 

    Salah satu syarat bagi Bakal Calon Ketua Umum KONI yakni mendapat dukungan minimal 30 persen dari jumlah Pengkab Cabor yang ada di Kebumen. Dalam hal ini di Kebumen sendiri terdapat 33 Cabor. Sehingga bakal calon setidaknya mendapat dukungan dari 10 cabang olahraga.

    Sementara itu, panitia lainnya Suroyo menjelaskan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kebumen  yang juga merupakan reorganisasi kepegurusan, akan dilaksanakan pada 12 September mendatang di Candisari Kebumen.  Pihaknya berharap adanya kepengurusan baru akan semakin meningkatkan semangat serta memajukan dunia olahraga di Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top