• Berita Terkini

    Minggu, 23 Agustus 2020

    Resmi, Seluruh Parpol di Kebumen Kompak Dukung Pasangan Arif-Rista di Pilkada 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seluruh partai politik di Kabupaten Kebumen yang memiliki wakil di DPRD resmi mengusung pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih pada Pilkada Kebumen 2020. Ini setelah  PKS dan Partai Demokrat menggelar deklarasi untuk pasangan yang kerap disapa Arif-Rista tersebut.

    Deklarasi dilakukan terpisah. PKS menggelar deklarasi di di Candisari Hotel, Sabtu, (22/8/2020). Sementara, Demokrat menggelar deklarasi Minggu (23/8) di Mexolie Hotel.

    Ketua DPD PKS Kebumen, Akbar Yuliastomo menyampaikan, dalam menentukan dukungan terhadap pasangan Arif-Rista bukanlah proses singkat. Melainkan telah melalui berbagai pertimbangan dari internal partai.


    "Tidak singkat, banyak diskusi dan mencari informasi yang kami lakukan sebelumnya," ujarnya ditemui usai deklarasi.

    Ungkapan senda disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Tengah diwakili H Tri Mulyantoro yang hadir pada kesempatan itu.  Tri mengatakan, deklarasi ini menjadi momentum bersejarah untuk menyamakan persepsi memenangkan pasangan Arif-Rista. Selain itu, bergabungnya seluruh partai menjadi tonggak awal membangun serta mempermudah roda pemerintahan Kebumen. "Ini menunjukan bahwa PKS konsisten untuk memenangkan dan tidak ada keraguan dan dusta diantara kita," ujarnya.

    Ia berpesan kepada pasangan Arif-Rista untuk terus berkonsentrasi menyambut berbagai tahapan Pilkada. Ia pun menegaskan bahwa PKS siap menggerakan motor partai hingga tingkat bawah. "Mesin politik kita siap bekerja, kita punya pengalaman cukup panjang dan siap bergerak. Setelah pendaftaran dan penetapan, kami tetap bekerja," imbuhnya.

    Sementara, Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PKS Rofik Hananto yang turut hadir, menyampaikan Arif-Rista dinilai tepat memimpin Kebumen. Arif-Rista, katanya,  merupakan pemimpin yang gesit, kreatif, inovatif yang bisa membangun mensejahterakan bagi kebumen.

    Ia optimis selama 5 tahun kedepan pasangan Arif Rista bisa membuat Kebumen berubah ke arah yang lebih baik. "PR Kebumen ini cukup banyak mudah mudahan Pak Arif dan Bu Rista mampu menanangani sangat baik," katanya.

    Di saat bersamaan, Rofik sempat menyinggung soal kemungkinan terjadinya calon tunggal pada Pilkada Kebumen 2020. Hal itu nyaris tak terelakkan mengingat, semua partai bersatu padu mendukung pasangan Arif-Rista.  "Arif Rista ini pilihan yang terbaik, ini sangat bagus, masyarakat harus optimis percaya penuh kepada mereka untuk memajukan kebumen," ungkap Rofik usai deklarasi.

    Terpisah, Ketua DPC Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistiyanto menyampaikan, pihaknya bersama para kader telah satu suara mendukung pasangan Arif-Rista. Hal ini tak lepas dari kebijakan DPP Pusat Demokrat yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Arif-Rista.

    "Tiket rekomendasi merupakan amanat partai. Apabila setelah ini ada isu demokrat kemana sudah terjawab dengan Arif-Rista," katanya ditemui kemarin.

    Sementara itu, Arif Sugiyanto SH didampingi Rista mengucapkan terimakasih atas dukungan jajaran parpol yang ada di Kebumen. "Support yang diberikan partai tentunya menjadi semangat kami untuk meraih kesuksesan," ujarnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top