• Berita Terkini

    Sabtu, 01 Agustus 2020

    DPD Partai Golkar Kebumen Kurban di Tiga Lokasi

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPD Partai Golkar Kebumen, di momentum Hari Raya Idul Adha ini melaksanakan pemotongan hewan kurban di tiga lokasi. Ini meliputi di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen, Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo  dan Desa Wergonayan, Kecamatan Mirit , Jumat (31/7/2020).

    Beberapa hewan kurban yang disembelih tersebut berasal dari bantuan Ketua MPR RI/anggota DPR RI,  Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Kebumen.

    Sekedar mengingatkan berkurban merupakan sebuah ibadah yang dilaksanakan dengan menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Berkurban dengan kambing untuk 1 orang, Sedangkan berkurban dengan Sapi, Kerbau atau Unta untuk tujuh orang.

    Ketua Dimisioner DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati menyampaikan Hewan kurban tersebut diperoleh Ketua MPR RI/anggota DPR RI H Bambang Soesatyo dan Wakil Bupati Kebumen H  Arif Sugiyarto yang juga merupakan Calon Bupati Kebumen yang diusung dari Partai Golkar.

    Selain itu, bantuan hewan kurban juga dariAanggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen. Ini digabung dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Kebumen Hj Zubaedah Supriyadi Marsum. Selain itu terdapat pula bantuan hewan kurban dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Fery Wawan Cahyono. “Kami juga mendapat bantuan hewan kurban dari Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kebumen Drs H. Bambang Soeseno,” tuturnya didampingi Ketua Panitia H Munawar Cholil.

    Hj Halimah menjelaskan kegiatan kurban tersebut selain untuk menjalankan ibadah atas perintah Allah SWT, juga sebagai bentuk syukur atas telah terlaksananya Deklarasi Dukungan Rekomendasi mengusung Pasangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati  Arif – Rista  yang telah terlaksana dengan baik dan lancar. Selain itu Penyelenggaraan  Musyawarah Daerah X tahun 2020  yang merupakan forum tertinggi untuk menentukan kepemimpinan, program kerja  lima tahun ke depan juga berjalan dengan lancar.

    “Program dan kegiatan kurban secara rutin sudah berjalan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, ini Partai Golkar ingin berbagi dengan sesama dalam bentuk pembagian daging. Semoga sebagian masyarakat dapat ikut menikmati dan kebahagian di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” katanya.
    Sementara itu H Munawar Cholil menyampaikan hewan kurban tersebut didistribusikan penyembelihan di tiga lokasi ini meliputi di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen dan Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo yakni  di rumah Anggota FPG DPRD Dapil 3 Kebumen Restu Gunawan.  “Sedangkan tempat satunya di Desa Wergonayan Kecamatan Mirit yakni merupakan Posko Kemenangan H Munawar Cholil,”  ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top