• Berita Terkini

    Selasa, 23 Juni 2020

    Semarak Kegiatan Sambut HUT Bhayangkara Polres Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Tak lama lagi, Jajaran Polres Kebumen akan memeringati Hari Bhayangkara yang tahun ini untuk ke-74. Jauh hari, persiapan telah dilakukan. Sejumlah kegiatan pun sudah digelar hingga puncaknya nanti pada bulan Juli.

    Seperti kemarin, Kapolres Kebumen  AKBP Rudy Cahya Kurniawan diikut seluruh pejabat utama Polres dan perwakilan personel Polres melakukan anjangsana ke rumah AKBP Purnawirawan Aris Siswadi mantan pejabat utama Polres Kebumen.

    Kapolres mengungkap, anjangsana dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada purnawirawan Polri yang pernah ikut membesarkan institusi Polri, sembari temu kangen.  "Tujuannya adalah silaturahmi, temu kangen serta bentuk penghormatan Polres Kebumen kepada para purnawirawan. Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74," jelas AKBP Rudy, Selasa (23/6/2020).

    Pada kesempatannya, Kapolres juga memberikan tali asih kepada AKBP Purnawirawan Arif. Ia bersama keluarga terkejut dengan kunjungan yang dilakukan secara mendadak tersebut. Polisi pensiunan tahun 2012 lalu itu mengaku gembira dengan kunjungan yang dilakukan oleh Polres Kebumen.
    Kunjungan itu sekaligus membuka memori berdinas di Polri beberapa beberapa tahun lalu. Ia masih hafal dengan para personel Polres Kebumen yang dulu pernah tugas bersamanya, yang kebetulan ikut dalam kunjungan siang itu.

    Selain anjangsana, Polres Kebumen pada hari yang sama juga "menebar" sembako. Kali ini, sembako disalurkan kepada warga Papua yang tinggal di Kabupaten Kebumen. Kegiatan Bakti Sosial yang masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.
    Warga masyarakat Papua yang mendapat bantuan kali ini yaitu Etinus meno yang berdomisili di Kabupaten Kebumen tepatnya di Kecamatan Petanahan.

    Kapolres saat bertemu Etinus meno menyampaikan pesan untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan di masa pandemi seperti ini. "Walaupun tinggal di kebumen harus tetap semangat, kita semua cinta Papua, dimasa pandemi covid-19 kita juga harus tetap menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan," pesan Kapolres.
    Selain bagikan sembako dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Polres Kebumen juga melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada pensiunan anggota Polri dan juga bagikan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar Kecamatan Petanahan.

    Tak hanya itu, Polres Kebumen kembali menggelorakan kegiatan bakti sosial peduli sesama dengan kegiatan bakti sosial kepada warga kurang mampu di Desa Grogolpenatus Kecamatan Pertanahan Kebumen, Selasa (23/6).

    Pada kesempatannya AKBP Rudy membagikan sembako kepada beberapa warga di desa itu. "Kegiatan bakti sosial ini kami gelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74. Kita bagikan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan," jelas AKBP Rudy di sela kegiatan.
    Warga yang menerima bantuan itu mengaku senang. Bantuan dari Polres Kebumen bisa sedikit meringankan beban warga masyarakat.  Kegiatan itu juga melibatkan koramil setempat serta komunitas jeep Kebumen.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top