• Berita Terkini

    Senin, 06 April 2020

    Sebut Bantuan Pemkab Kebumen Salah Alamat, Fraksi PDI Kembalikan Bantuan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para anggota DPRD yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen mengembalikan semua bantuan handsprayer dan disinfektan dari Gugus Tugas Penanganan Corona Kebumen.

    Bantuan tersebut dikembalikan para anggota dewan itu kepada BPBD Kabupaten Kebumen, Senin (6/4/2020). Menyerahkan kembali bantuan secara simbolis, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Bambang Sutrisno didampingi anggota fraksi lainnya. Adapun penerima, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kebumen Elis Joko Widodo.

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kebumen Bambang Sutrisno menyampaikan bantuan 12 handsprayer dan 12 jerigen desinfektan untuk Anggota DPRD Kebumen Fraksi PDI Perjuangan itu salah alamat.

    Menurutnya, sebaiknya bantuan yang demikian lebih tepat diberikan kepada masyarakat ataupun BPBD Kebumen agar manfaatnya lebih optimal.  "Kami sama sekali tidak tahu adanya rencana bantuan ke anggota DPRD Kebumen tersebut," katanya seraya diamini anggota fraksi lain.

    Bambang menjelaskan, jauh sebelum adanya bantuan tersebut, Baguna PDI Perjuangan sudah lebuih dulu bergerak dalam pencegahan virus corona. Ini seperti halnya upaya penyemprotan desinfektan maupun edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan bagaimana upaya agar terhindar dari Covid-19 di berbagai wilayah. “Hari ini tim kami terjun di Karanggayam untuk menyemprot 7 ribu liter disinfektan. Besok kami bergerak di Bonorowo," katanya.

    Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kebumen Elis Joko Widodo mengungkapkan pemberian dari Fraksi PDI Perjuangan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk pencegahan Covid-19. Dimana BPBD kini pun telah menerjunkan setidaknya 25 kelompok relawan dalam pencegahan. Satu kelompok terdiri dari sekitar 10 sampai 15 orang. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top