BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 29 Agustus 2019

    Warga Waluyo Gelar Mujahadah Sapu Jagad

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan warga Desa Waluyo Kecamatan Buluspesantren, tumpah ruah memenuhi balai desa setempat, Selasa malam (27/8/2019) untuk menghadiri kegiatan Selapanan Mujahadah Sapu Jagad dan doa bersama. Kegiatan ibadah sekaligus sebagai wahana silaturahmi antara jamaah itupun berlangsung khidmat.

    Acara mujahadah dipimpin oleh KH Agus Janka Dausat dari Kajoran Magelang. Selain doa bersama, kegiatan juga diisi ceramah yang disampaikan oleh KH Chalwani dari Buluspesantren. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kabag Humas Setda Kebumen Budi Suwanto, Camat Buluspesantren Suis Idawati dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

    Wakil Bupati Arif, dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar warga Desa Desa Waluyo Kecamatan Buluspesantren. Kegiatan semacam ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi umat Islam di Kabupaten Kebumen untuk tampil di depan menjadi pelopor dan memberikan tauladan yang baik.

    "Harapannya, akan terwujud masyarakat yang tidak mudah terprovokasi serta tidak mudah menyalahkan pihak lain. Sekaligus menjadi masyarakat yang bisa memecahkan masalah, serta peduli terhadap penderitaan orang lain," ujar Wabup Arif.

    Selanjutnya, Wakil Bupati juga mengajak hadirin untuk bersama memanjatkan do’a bagi keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan bagi Kabupaten Kebumen, bangsa dan negara. "Serta memohon perlindungan dari segala keburukan, bala’ dan bencana," ujarnya.

    Kegiatan Mujahadah sendiri merupakan tradisi warga yang digelar setiap satu purnama sekali atau pada malam Rabu Kliwon. Mujahadah tersebut sekaligus silaturahmi antara jamaah mujahadah dengan warga setempat.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top