BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 02 Agustus 2019

    Senangnya Tiga Pelajar di Kebumen Dapat Hadiah Sepeda dari Wabup

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH memberi hadiah tiga unit sepeda bagi tiga pelajar SMA pada undian doorprize jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Anti Narkoba Internasional di Kebumen. Hadiah diberikan langsung oleh Wabup H Arif di rumah dinasnya, Kamis (1/8/2019).

    Ketiga pelajar yang beruntung itu yakni Tri Rahayu Arini dari SMA Negeri 2 Kebumen, Diyah Qurotal Aini dari SMA Negeri 1 Pejagoan dan Syaiul Febryani siswa SMA Negeri 1 Prembun. Ketiganya ditemani Duta Pelajar anti narkoba Kebumen datang ke rumah dinas Wabup H Arif.

    Dalam kesempatan tersebut Wabup H Arif Sugiyanto SH mengemukakan hadiah tersebut merupakan janjinya yang disampaikan saat menghadiri perayaan hari Anti narkoba beberapa waktu lalu.

    Adanya hadiah berupa sepeda itu diharapkan dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik oleh siswa. Disisi lain, dia mengharapkan pelajar ikut andil dalam pencegahan narkoba. "Harapan siswa lebih aktif dalam pencegahan narkoba khususnya aktif dalam Kesatuan Aksi Pelajar Anti Narkoba (KAPA)," tuturnya.

    Adanya hadiah dari Wabup pun disambut antusias oleh para siswa yang menerimanya. Kepada Wabup para siswa juga mengucapkan terima kasih. Para siswa menyampaikan hadiah sepeda yang diterimanya akan digunakan dengan baik. "Rencana mau buat berangkat sekolah. Selain itu juga untuk keperluan lainnya," kata Tri Rahayu Arini usai menerima sepeda.

    Sementara itu, Kasi Ideologi dan Kewaspadaan Kantor Kesbangpol Kebumen Pratikno SSos mewakili Kepala Kantor Kesbangpol H Nur Taqwa Setyabudi SH menegaskan dengan hadiah tersebut diharapkan dapat memotivasi pelajar. Ini dalam ikut serta pencegahan narkoba. Pihaknya berharap dukungan penuh bagi para duta pelajar anti narkoba dalam sosialisasi anti narkoba di kalangan pelajar. "Kami berharap dalam menjalankan tugasnya, duta pelajar juga mendapat dukungan (moril dan materil) dari Pemkab,"  ungkapnya.

    Pratikno kembali menambahkan dukungan wakil bupati terkait penanggulangan peredaran narkoba sangat penting. Ini baik dikalangan pelajar maupun masyarakat. Adanya dukungan baik moril maupun materil akan berdampak positif. “Kami sangat mengharap adanya dukungan penuh dari Wakil Bupati Kebumen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top