• Berita Terkini

    Kamis, 25 Juli 2019

    Traktor Siluman Raih Penghargaan di Ajang Krenova Kebumen 2019

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah karya inovatif dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kabupaten Kebumen. Salah satu yang kemudian dinyatakan sebagai yang terbaik, Traktor Siluman karya Wakhid Hasim, warga RT 2 RW 1 Desa Tepakiyang, Kecamatan Adimulyo.

    Traktor Siluman karya Wakhid Hasim, menjadi yang terbaik untuk kategori Rekayasa Teknologi dan Manufaktur.  Sebagai juara kedua, Sagon Kacang Hijau sebagai Alternatif Snack Sehat karya Agus Puspo Buntoro warga Desa Nampudadi RT 03 RW 02 Kecamatan Petanahan (kategori Agribisnis dan Pangan).

    Sedangkan juara ketiga Electronic Racing Foel Ignition (ERFI) karya Khakim Fisabil, warga Desa Surotrunan RT 2 RW 3 Kecamatan Alian (kategori Rekayasa Teknologi dan Manufaktur).

    Berikutnya, juara harapan 1 produk Abon Bengkoang Produk Unggulan Pangan karya Nasywaa A Putri oleh siswa SMA N 1 Prembun, juara harapan 2 Mr. Gaga (Garbage Garage) Minimalist Waste Bin karya Fikra Titan Syifa warga Dukuh Sigodeg RT 4 RW 5 Kelurahan Candi Kecamatan Karanganyar kategori Rekayasa Teknologi dan Manufaktur.

    Terakhir, juara harapan 3 yakni produk Browsing (Brownies Sehat Non Gluten) karya Pawit Sumiati asal Desa Ayamputih RT 3 RW 3 Kecamatan Buluspesantren.

    Para pemenang lomba Kreanova tersebut disampaikan Kepala Bap3da Kabupaten Kebumen, Ir Puji Rahayu, dalam jumpa pers bersama awak media di Pers Center, Kebumen, Rabu (24/7). Sejumlah awak media, baik cetak maupun elektronik hadir pada kegiatan yang dipandu Kabag Humas, Budi Suwanto tersebut.

    Ir Puji Rahayu menyampaikan hadiah bagi para pemenang sudah diserahkan pada Rabu malam (24/7) di aula pendopo rumah dinas Bupati Kebumen.

    Pudji pun mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam 9 bidang yang dilombakan. Yakni agribisnis dan pangan, energi, kehutanan dan lingkungan hidup, kelautan dan perikanan, kesehatan obat obatan dan kosmetika, pendidikan, rekayasa teknologi dan manufaktur, kerajinan dan industri rumah tangga serta sosial.

    Ir Pudji berharap, ajang krenova dapat menjadi pendukung, sekaligus upaya memajukan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam menciptakan dan merakayasa produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pudji juga menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang dalam ajang ini.

    "Ini sebagai apresiasi kami mengucapkan terima kasih kepada para pemenang, semoga ini bisa menginspirasi para anak muda kebumen untuk berkreasi inovasi," imbuh Pudji. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top