• Berita Terkini

    Selasa, 23 Juli 2019

    Dapat Pengobatan Gratis, Warga Tamanwinangun Antusias

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 300 warga RW 8 dan RW 9 Kelurahan Tamanwinangun antusias mengikuti pengobatan gratis dan donor darah yang digelar Minggu (21/7). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiga bulanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Kepodang RW 8  Kelurahan setempat.

    Warga, secara bergantian satu persatu dicek kesehatannya oleh dokter ahli dan tim kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Dari penimbangan berat badan, tensi darah, dan cek kesehatan lainnya. Bahkan usai dicek para warga masyarakat mendapatkan obat atau vitamin sesuai diagnosa pemeriksaan.

    Ketua Panitia Pengobatan Gratis dan Donor Darah RW 8 Kelurahan Tamanwinangun, Wahyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk berperilaku hidup sehat serta mendekatkan sasaran kesehatan kepada warga Tamanwinangun untuk mengecek kondisi kesehatan secara berkala.

    "Kegiatan ini diadakan secara rutin selain cek kesehatan juga dilakukan penyuluhan, khususnya disasarkan kepada warga RW 8 dan 9," katanya.
    Selian itu pada kegiatan pengobatan gratis itu juga dilakukan donor darah okeh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kebumen. Tak hanya itu usai warga memeriksakan diri dan mendonorkan darahnya mereka juga diberikan paket sembako murah serta mendapat suguhan makanan dan minuman sehat.

    Wahyono berharap kegiatan ini terus berkesinambungan serta masyarakat juga diminta selain menjaga kesehatan juga menjaga kebersihan lingkungan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top