HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 01 April 2019

    Menang Besar, Persak Jr Masuk Final Dandim Cup 2019

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kesebelasan Persak U-17 Kebumen, melaju ke partai puncak Turnamen Dandim Cup 2017. Bertanding di babak semifinal, Sabtu (30/3/2019), Persak U-17 menang 5-1 atas lawannya, IM Kutowinangun.

    Gol pada menit ke-12 mengawali kemenangan besar Persak. Dua menit berselang, pemain gelandang Zakwa no punggung 14 kembali menjebol gawang pertahanan IM Kutowinangun. Hingga pertandingan turun minum babak pertama, Persak telah unggul 2-0.

    Persak masih terlihat dominan di babak kedua.  Tiga gol tambahan kembali dicetak pada menit ke-30, 52 dan 58. IM Kutowinangun baru hanya mendapat satu gol hiburan di ujung laga. Skor akhir, 5-1 untuk kemenangan Persak U-17.

    Pelatih Persak Junior U17, Agus Haryanto, mengatakan keberhasilan Persak hingga masuk babak final tak lain berkat dari kekompakan dan kesolidan tim dan manajemen. Namun demikian, ia kembali mengingatkan agar anak asuhnya tak lekas berbesar kepala. Apalagi, turnamen Dandim Cup hanya menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Soeratin regional Jawa Tengah medio Agustus mendatang.

    "Anak-anak juga masih butuh pelatihan untuk teknik - teknik awal. Itu yang menjadi dasar untuk bisa bermain baik. Setelah ini, kami akan terus gencarkan latihan," katanya.

    Sementara, Manager Persak Junior U17, Iptu Tejo Suwono, menuturkan, sejauh ini progres pemain persak dari segi fisik mulai meningkat. Hal itu tak lepas dari latihan yang telah dilakukan Persak U-17 3-4 kali seminggu."Setelah ini kami meminta anak-anak tetap menjaga kondisi untuk partai final," katanya.

    Di saat yang sama, Tejo menuturkan, pihak manajemen masih membuka kemungkinan untuk merekrut pemain potensial di Dandim Cup. "Tim masih seleksi dan eliminasi ketika ada progres yang menurun," katanya.

    Pelatih IM Kutowinangun, Fitri Yulianto mengaku tak terlalu kecewa timnya gagal masuk final. IM Kutowinangun, katanya, masih kalah kualitas dibanding Persak.

    "Kami hanya berusaha bermain semaksimal mungkin. Namun, anak-anak terlihat lemah saat duel bola atas juga banyak kecolongan pada babak pertama. Alhamdulillah babak kedua, anak-anak bisa melakukan perlawanan meski banyak untuk bertahan. Namun setidaknya bisa mencetak satu gol di gawang Persak," katanya.

    Ketua Panitia Dandim Cup 2019, Anjar Prastya, mengatakan di Persak U-17 sudah ditunggu lawannya di babak final, Al Kahfi. "Babak final akan digelar Rabu (3/4)," ujar Anjar yang juga Sekjen Askab PSSI Kebumen itu. Anjar menghimbau, para penggila sepak bola di Kebumen berbondong-bondong menyaksikan partai final yang bakal digelar di Stadion Chandradimuka.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top