HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Minggu, 11 November 2018

    Ratusan Siswa SD Muhamadiyah Kebumen Diajak Gosok Gigi Bersama

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ratusan siswa SD Muhammadiyah Kebumen antusias mengikuti kegiatan gosok gigi massal dan cuci tangan bersama, Jumat pagi (2/11/2018).  Dalam kegiatan ini, para siswa dibimbing para perawat dari Puskesmas III Kebumen.

    Tak hanya membimbing, para tenaga medis Puskesmas III Kebumen khusus menggelar opera yang disambut antusias para siswa. Opera ini bermuatan ajakan kepada para siswa agar tak lupa menggosok gigi sebelum dan sesudah bangun tidur.

    Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd menyampaikan, ada 330 siswa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari kelas 1 sampai 6 sekolah yang beralamat di Jalan Ahmad Yani nomor 83 Kebumen itu.

    "Kegiatan gosok gigi dan cuci tangan bersama ini pertama digelar sebagai wujud komitmen SD Muhammadiyah Kebumen dalam menanamkan budaya menjaga kebersihan sejak dini," kata Miskun didampingi Waka Sulton Nasir SPd bersama Koordinator Kegiatan Aris Lina SPd.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Kebumen III drg Mira Maria Mirza mengatakan, acara dikemas semenarik mungkin agar siswa menikmati kegiatan kemarin. "Untuk menarik konsentrasi para siswa kami berikan materi dengan konsep opera ini akan membuat anak - anak cepat menangkap materi," katanya.

    Kasie Kesehatan Kerja Dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Joko Irianto, mengatakan dalam agenda ini serempak dibagi 35 titik serempak se Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan oleh Puskesmas terdekat.

    "Cuci tangan dan gosok gigi bersama ini dilaksanakan oleh puskesmas. Ada 35 titik masing - masing ditargetkan ada 500 siswa yang mengikuti kegiatan, ini diharapkan dari ribuan siswa kita ajak untuk berperilaku menjaga kebersihan dan ini harus dimulai sejak dini," ungkapnya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top