HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 29 Oktober 2018

    Ikan Marlin Sepanjang 4 Meter Terdampar di Pantai Ambal

    fotowargaforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam beberapa hari terakhir, warga dan nelayan di pesisir selatan Kebumen sering menjumpai ikan mendarat di bibir pantai. Diantara ikan-ikan yang mendarat itu, ada beberapa yang ukurannya besar.

    Seperti yang terjadi di Pantai Ambal pada Sabtu (27/10/2018) pagi akhir pekan kemarin. Seekor ikan blue marlin berukuran panjang tak kurang dari 4 meter dan lingkar badan sekitar 0,62 meter ditemukan dua ASN Kecamatan Ambal, masing-masing Seno dan Pardi yang saat itu tengah menjaring ikan di Pantai.

    "Saat ini memang tengah banyak ikan mentas. Saya juga menemukan namun memang yang terbesar yang ditemukan pada Sabtu pagi," ujar Seniman, salah satu warga Ambal, Minggu (28/10/2018).

    Dari sejumlah sumber, ikan marlin merupakan salah satu ikan terbesar dan paling indah di laut, menghabiskan sebagian besar hidupnya jauh di laut. Ukuran terbesarnyabisa mencapai 4,3 meter dengan berat maksimal bisa mencapai 9 kuintal.

    Terdamparnya sejumlah ikan di pantai, kata Seniman, membuat semakin banyak warga menjaring dan memancing di pantai.

    Adanya ikan terdampar di kawasan pantai selatan Kebumen memang lumayan sering terjadi. Pada musim-musim tertentu, ikan terdampar. Bahkan sebagian berukuran besar seperti hiu dan paus. Biasanya, warga memotong-motong ikan untuk dikonsumsi. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top